Respon Tingginya Penerbangan Di Berau, Super Air Jet Bakal Segera Mengudara Di Kalimarau

Foto Pesawat Super Air Jet yang bakal segera mengudara di Kalimarau

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Mulai Tanggal 21 Mei 2024 sampai dengan 26 Oktober 2024, Pesawat Boeing Super Air Jet bakal turut mengudara di Bandara Udara Kalimarau. Pesawat berbadan besar tersebut bakal terbang setiap hari melayani rute Berau – Surabaya PP.
Hal itu ditegaskan oleh Kepala Bandara Layanan Umum Unit Penyelenggaraan Bandara Udara (BLU-UPBU) Kelas 1 Kalimarau, Ferdinan Nurdin. Dirinya menjelaskan bahwa hadirnya Super Air Jet di Bandara Kalimarau sebagai respons terhadap tingginya minat masyarakat terhadap penerbangan dari Berau menuju Surabaya, Jawa Timur.
“Dalam surat izin yang ada, Super Air Jet hanya akan mendarat di Bandara Kalimarau mulai 21 Mei 2024 hingga 26 Oktober 2024 saja, Baik izin rute penerbangan maupun dari arinav sudah disetujui mulai 21 Mei mendatang, “jelas Ferdinan.
Super Air Jet akan membuka pelayanan rute Berau-Surabaya dengan satu penerbangan setiap harinya. Pesawat dengan kode penerbangan IU 672 akan terbang dari Surabaya pukul 15:10 WIB dan tiba di Berau pukul 18:10 WITA. Setelah proses di landasan selesai, pesawat akan kembali berangkat dari Berau pukul 18:50 WITA dan diperkirakan tiba di Surabaya pada pukul 19:45 WIB.
Selain itu, Super Air Jet tersebut telah melakukan persiapan matang untuk memastikan kualitas layanan yang sangat baik kepada penumpang. Dengan keterampilan dan pengalaman dalam industri penerbangan, Ferdinan berharap penambahan maskapai ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam menunjang kebutuhan transportasi angkutan penumpang, barang, dan kargo.
“Semoga seiring dengan ramainya jadwal penerbangan pesawat berbadan besar ini akan bisa memudahkan kebutuhan Masyarakat dan juga menggenjot para pelaku usaha untuk mendongkrak ekonomi di Kabupaten Berau dan sekitarnya melalui Bandara Kalimarau, “pungkas Kepala Bandara Kalimarau tersebut. (Nht/Day).