PDIP Mahulu Ambil Formulir Pendaftaran Bacawabup Gerindra di Ujoh Bilang

Loading

Jentra: Utusan PDIP Mahulu Datang Membawa ST yang Ditandatangani Y Juan Jenau

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim – Setelah dua hari DPC Partai Gerindra Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mahulu untuk Pilkada serentak 2020 mendatang.

Akhirnya tim penjaringan itu pada pukul 10.00 Wita, kedatangan utusan Liaison officer (LO) atau penghubung dari DPC PDI Perjuangan Mahulu mengambil formulir pendaftaran di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Rabu (9/10/2019).

“Benar, utusan dari DPC PDI-P Mahulu, yakni Masran Ider selaku Wakil Ketua DPC PDIP Mahulu, datang mengambil formulir pendaftaran calon wakil kepala daerah di DPC Partai Gerindra Mahulu di Ujoh Bilang,” ungkap Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada Mahulu 2020 Partai Gerindra Jentra SH kepada wartawan, pukul 17.30 Wita sore tadi.

Jentra menegaskan, berdasarkan Surat Tugas DPC PDIP Mahulu yang dipegang Masran Ider ditunjukkan kepada DPC Gerindra Mahulu, untuk melakukan koordinasi dan komunikasi kepada DPC Gerindra Mahulu yang dipimpin Bonifasius Belawan Geh SH sebagai calon terkuat Bupati Mahulu 2020 mendatang.

“Kedatangan tim LO DPC PDI-P itu, dalam rangka mengambil formulir dan persyaratan lainnya untuk kepentingan pendaftaran bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Bonifasius Belawan Geh sebagai calon tunggal Bupati Mahulu dari partai Gerindra,” jelas Jentra.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada DPC Gerindra Mahulu, Hendrikus Keling SE mengatakan, bahwa pengambilan formulir serta persyaratan bakal calon wakil bupati sudah di mulai tanggal 7-17 Oktober 2019.

“Hingga saat ini, baru PDIP Mahulu yang datang mengambil forrmulir pendaftaran bacalon wakil bupati. Penjaringan ini terbuka untuk umum. Bagi semua partai politik yang ada di Mahulu yang berminat silahkan datang mendaftar,” ucap Keling.

Ditambahkan Keling, DPC Gerindra Mahulu membuka peluang selama 10 hari menjaring dan mencari bacalon wakil bupati terbaik untuk mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH yang merupakan petahana, maju dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang.

“Kami berpegang pada Surat Keputusan DPD Partai Gerindra Provinsi Kaltim Nomor : 09-055/Kpts-KT/DPD-GERINDRA/2019, tentang Tim Penjaringan Pilkada Thaun 2020 Kabupaten Mahulu. SK itu ditandatangi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalti, Dr H Andi Harun dan Sekretaris Ir H Seno Aji MSi,” tukas Keling, diamini oleh Wakil Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada 2020 Mahulu Partai Gerindra Mahulu, Anselmus Tatang SE.

Disinggung terkait pengambilan formulir pendaftaran, apakah Ketua DPC PDIP Mahulu Drs Y Juan Jenau yang akan mendaftar menjadi bakal calon wakil bupati Gerindra Mahulu. Namun Keling enggan menjawabnya. “Nanti kita lihat saja saat pengembalian formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Mahulu,” imbuh Keling.

Untuk diketahui, Surat Tugas yang dipegang oleh Masran Ider selaku Wakil Ketua DPC PDIP Mahulu untuk datang ke Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2020 bernomor : 067/DPC-04/EKS/X/2019.

Surat tugas itu ditandatangani oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Mahulu, Drs Y Juan Jenau dan Sekretaris, Tiopilus Hanye SAB MSi.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi