PKS Balikpapan Kuatkan Struktur Sonsong Kemenangan Pilkada 2020

BALIKPAPAN, Swara Kaltim – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini semakin menguatkan barisan dalam menyongsong Pilkada Balikpapan 23 September 2020.

Hal itu terungkap saat Pelantikan 34 pengurus ranting partai PKS di 6 Kecamatan sebalikpapan dan pemantapan Orientasi (TO) PKS di Lantai 4 Hotel HER Balikpapan, Minggu (20/10).

Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan menuturkan TO PKS merupakan kewajiban sebuah partai untuk memberikan pendidikan politik, disamping itu kegiatan ini juga merupakan konsolidasi internal partai dalam menyongsong Pilkada 2020.

Selain itu juga guna mengokohkan lagi kepengurusan sampai ketingkat kelurahan, mengingat kekuatan dan ujung tombak PKS ada pada pengurus-pengurus ditingkat kelurahan.

“Lebih dari pada itu kegiatan ini juga skaligus merupakan ajang silaturahmi semua kader dan simpatisan dalam memberikan informasi kegiatan-kegiatan PKS kepada masyarakat,” kata Sonhaji.

Diharapkan kader yang baru saja dilantik dapat tetap bersemangat dalam mengembangkan beberapa hal, baik itu pelayanan, rekrutmen dan penguatan struktur.

Disisi lain kehadiran KPU di acara TO PKS sebagai bentuk pembekalan terhadap kader partai terkait pendidikan politik yang merupakan tanggung jawab bersama antara KPU, Partai Politik dan Pemerintah. Kehadiran KPU disini hanya sekadar menyampaikan dalam hal kewenangan, kewajiban dan tugas-tugas KPU.

“Agar masyarakat paham, ketika ada pemilu tugas dan kewenangan KPU seperti ini, jadi masyarakat memiliki pemahaman yang sama dengan KPU,” tutur Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan.(SIS)

Loading