Jadi Tamu Kehormatan Hudoq Cross Border, Walikota Samarinda Disambut Bupati Mahulu

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim – Tingginya animo masyarakat di perbatasan wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  dengan Negara tetangga Serawak Malaysia, untuk menghadiri event tahunan yang terpusat di Ibu Kota Kabupaten Mahakam Ulu di Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, menggelar Festival Hudoq Cross Border 2019.

Sejak 22 Oktober kemarin, hingga Rabu 23 Oktober siang ini tadi pukul 13.00 Wita, nampak pelabuhan dermaga di Ujoh Bilang dipadati dengan kedatangan puluhan transportasi Speedbout, Longbout dan Kapal Motor (KM) yang dipenuhi tamu undangan dari sejumlah kabupaten/kota di Kaltim untuk menghadiri Festival Hudiq Cross Border yang akan dibuka oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH, pada Kamis (24/10/2019) di Ujoh Bilang.

Selain kontingen hudoq dari 5 kecamatan se-Kabupaten Mahulu, nampak kedatangan Wali Kota Samarinda Syahrie Jaang bersama rombongan pejabat provinsi Kaltim disambut Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh didampingi Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, Sekdakab Yohanes Avun, Kepala Disparpora Mahulu, Kristina Tening Camat Long Bagun Yason Liah melalui prosesi ritual adat oleh tetua adat dayak masyarakat Mahulu di pelabuhan dermaga Ujoh Bilang pukul 15.10 Wita.  

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menyampaikan terima kasih atas kedatang tamu undangan dari pejabat pemerintah dan masyarakat kabupaten/kota wilayah Kaltim. Hal ini merupakan suatu kehormatan memperkuat lagi hubungan yang memiliki kesamaan secara budaya dan akidah bagi masyarakat dayak khususnya Kaltim.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan serta pejabat pemerintah dari kabupaten/kota yang jauh jauh telah hadir dalam festival Hudoq Cross Border tahun 2019 ini di Ujoh Bilang,” ungkap Bupati dalam penyambutan rombongan Walikota Samarinda Syahrie Jaang sebagai tamu kehormatan yang juga putra Dayak Mahulu ini.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Loading