Jadi Pahlawan Masa Kini, Wakapolres Kubar Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Loading

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat dan jajarannya melakukan upacara pengibaran bendara merah putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dirayakan setiap 10 November.

Upacara yang diikuti seluruh pejabat utama, perwira staf, para Kapolsek jajaran, anggota Polres beserta para PNS Polres Kubar di pimpin Wakapolres Kubar Kompol Sukarman. Ia sekaligus membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Minggu (10/11/2019) pagi tadi bertempat di halaman Mapolres Kubar.

 “Jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Faunding Fathers kita Bung Karno, yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” ungkap Wakapolres Kompol Sukarman, Minggu (10/11/2019).

Kata Sukarman, setiap peringatan hari pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Selain itu, peringatan hari pahlawan ini kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sesuai tema peringatan hari pahlawan 2019. “Aku Pahlawan Masa Kini”. Sebab, menjadi pahlawan dapat dilakukan siapa saja yang berjiwa sosial terhadap sesama dan tak merugikan orang lain,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi