HIPMA KT Diajak Membangun Kutim

Loading

SANGATTA, Swarakaltim.com – Kepengurusan Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Kutai Timur (HIPMA-KT) periode 2019 2021 diharapkan Wabup Kasmidi Bulang, berharap terus meningkatkan program pembinaan dan pengkaderan untuk mempersiapkan generasi Kutim yang handal.

Kepada HIPMA KT yang Diketuai Jairin Nur Alam, Wabup Kasmidi berharap diusia HIPMA-KT yang kini sudah berusia 19 tahun, tak putus dalam misi pengkaderan.

“Ini tugas pokok organisasi alumni mahasiswa Kutim. Terus mencetak generasi pemimpin dalam pembangunan daerah karenanya mulai dari sekarang audiensi ke pemerintah daerah, buat program jangka panjang nanti kita sharing program yang dibuat tentunya terstruktur dan terarah,” pesan Kasmidi.

Menurut Kasmidi, kepengurusan HIPMA-KT juga bisa memikirkan menyelesaikan persoalan yang terjadi di daerah seperti solusi penyelesaian defisit daerah.

Selain itu, yang perlu menjadi perhatian utama semua pengurus organisasi tidak berjalan ditempat dan terus fokus mencetak pemimpin hebat. Untuk mendapatkan beasiswa luar daerah, ketika lulus di perguruan tinggi kembali ke Kutim untuk mengabdikan diri berkontribusi bekerja pada daerah asalnya, paparnya.

Terkait rencana pembangunan asrama permanen diluar daerah di 2020, nanti kembali dicarikan solusinya. Kasmidi berencana berkoordinasi dengan DPRD Kutim dan Bappeda untuk melihat alokasi anggaran yang ada.

“Fokus yang terpenting HIPMA-KT berjalan pada role model dalam kesatuan jangka independen kader-kader berintegritas,” ujarnya.

Ketua Umum HIPMA-KT Jairin Nur Alam siap mengemban amanah yang sudah ditetapkan dan dalam 30 hari. Agenda kerja pasca dilantik dirinya akan membangun komitmen bersama pengurus lain dengan kekompakan dan tentunya semangat solidaritas.

“Tahap awal kami menggelar rapat kerja sementara untuk mendata program-program yang akan dikerjakan. Salah satunya sebelum tutup tahun 2019, HIPMA-KT akan menggelar seminar umum mengenai Kaltim yang sudah menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia, dalam pandangan era Millennial,” kata Alumnus STIPER ini.(sdn)