Jenazah Korban Tenggelam di Riam Udang Ditemukan Warga Long Melaham

Situasi saat evakuasi jenazah korban di temukan warga (foto: istimewa)

MAHAKAM ULU, Swaraktim.com – Setelah tiga hari korban tenggelam di Riam Udang, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yaitu, Kasianus Anyang (25) warga Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, ditemukan mengapung disekitar Teluk Sungai Mahakam, wilayah Kampung Long Melaham, Minggu (15/12/2019).

“Awalnya jenazah korban ditemukan warga tadi siang sekira pukul 10.00 WITA. Kemudian melaporkan ke tim gabungan pencarian orang hilang, yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan masyarakat. Sehingga jenazah korban dapat dievakuasi dan menuju rumah duka di Ujoh Bilang,” ungkap Kapolsek Long Bagun, Iptu Purwanto, dikonfirmasi wartawan melalui telefon seluler.

Proses pencarian korban sempat terkendala curah hujan yang tinggi dan mengakibatkan debit sungai Mahakam Ulu semakin membesar. Namun tim gabungan dibagi menjadi beberapa bagian.

“Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu ketinting/ces, Longboat dan Speedbout. Ada yang mencari ke hilir riam udang, dan ada juga pencarian dilakukan ke arah hilir dengan menyusuri puluhan mil dari lokasi kejadian,” terang Purwanto.

Seperti diketahui, korban bersama temannya bernama Markus tenggelam akibat karamnya perahu panjang bermesin ces (Ketinting) karena menabrak batang kayu saat menanjak di Riam Udang, Kamis (12/12) lalu.

Saat kejadian nahas itu, Markus berhasil selamat, namun Kasianus hilang terseret arus riam yang deras. Saat itu debit air Sungai Mahakam sedang naik.

Diungkapkan Iptu Purwanto, kronologis kejadiannya, berdasarkan keterangan Markus, berawal saat keduanya akan berburu babi berenang menyeberang di sungai.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts