Polres Kutim Dibantu Siap Amankan Natal dan TB

SANGATTA, Swarakaltim.com – Menyambut Tahun Baru (TB) 2020 dan Natal, Polres Kutim, Kamis (19/12) menggelar Apel Operasi Lilin Mahakam 2019 di Halaman upacara Polres Kutim.

Apel yang dipimpin Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, disaksikan Wabup Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah, Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar, Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate serta perwakilan Pengadilan Negeri Sangatta dan Kejari Kutim.

Apel gelar pasukan operasi lilin 2019 itu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, mengambil tema melalui apel gelar pasukan operasi lilin 2019, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, ujar Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dalam sambutannya.

Kepada waratwan, Kapolres AKBP Indras Budi Purnomo meneragkan, Poolres Kutim mengerahkan 190 personel mengamankan Natal dan malam pergantian tahun dan tahun baru 2020 ditambah personil dari Instansi lainnya seperti Dishub dan Satpol PP serta Polisi Militer.

“Nantinya ada tiga pos pengamanan yaitu di lokasi wisata Teluk Lombok dan Kenyamukan. Sedangkan pelayanan terpadu berada di simpang tiga Jalan Pendidikan,” bebernya.

Operasi Lilin Mahakam sendiri diumulai Senin (23/12) Rabu (1/1-2020) dengan Sasaran operasi di antaranya rumah ibadah, tempat wisata dan obyek kerawanan konflik di wilayah hukum Polres Kutim.

“Untuk pengamanan gereja khusus di Sangatta pihaknya akan mengamankan sebanyak 37 gereja. Personil yang akan turun dalam satu gereja bisa 5 sampai 6 orang tergantung lokasi gereja. Belum lagi ditambah petugas gabungan bisa sampai 10 orang lebih,” bebernya. (sdn)

Loading