Musda ke-II, Marthinus Miing Kembali Jadi Ketua DPD KNPI Mahulu

Foto bersama pengurus KNPI Provinsi Kaltim, DPD KNPI Kubar dan DPD KNPI Mahulu usai pelaksanaan Musda ke-II tahun 2019 di Sendawar

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Untuk kedua kalinya, Marthinus Miing kembali menduduki jabatan Ketua Umum, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mahakam Ulu, Sabtu (21/12/2019).

Marthinus Miing terpilih secara aklamasi melalui sidang Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI ke-II, yang dipimpin Korda KNPI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) wilayah Kubar-Mahulu, Kornelius Thalar didampingi Ketua OKK KNPI Kaltim Arif Rahman Hakim, berlangsung di salah satu Hotel di Sendawar Kubar.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Ketua DPD KNPI Kubar, FX Sumardi dan Sekretarisnya. Serta puluhan anggota DPD KNPI Mahulu dan Ketua terpilih DPD KNPI Mahulu Marthinus Miing, serta para tamu undangan.

Kepada wartawan, Marthinus Miing mengatakan, dirinya siap menjadikan pemuda di Kabupaten Mahulu agar semakin kreatif, lebih produktif, inovatif, berakhlak berkualitas. Serta, memiliki integritas dan intelekualitas untuk mengembalikan peran dan fungsi pemuda sebagai ujung tombak pembangunan Mahulu.

“Terimakasih atas support dan dukungannya dari rekan rekan pengurus KNPI Provinsi Kaltim, DPD KNPI Kubar, dan anggota DPD KNPI Mahulu, sehingga saya dipercaya kembali menjadi Ketua untuk yang kedua kalinya,” imbuh Miing.

Ia berkomitmen dalam tugasnya untuk merangkul semua Ormas Pemuda agar bersatu kembali dalam bingkai NKRI dan bangkit kembali melalui program pemerintah setempat. Ia menyingung sikap pragmatisme yang melekat pada pemuda saat ini.

“Sikap itu harus diubah menjadi sikap berjuang dan berkarya untuk Mahulu yang merupakan kabupaten perbatasan wilayah timur dengan negara tetangga Serawak Malaysia. Pemuda jangan sampai kehilangan karakter. Sebab, dapat kehilangan segalanya. Mari kita bersatu untuk Mahulu, sesuai dengan harapan Bupati Bonifasius Belawan Geh, ” tuturnya.

Ketua OKK KNPI Kaltim Arif Rahman Hakim menyebut, Musda ke II dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Mahulu, sesuai AD/ART KNPI bakal calon harus mendapat dukungan rekomendasi minimal tiga Pengurus Kecamatan (PK) KNPI untuk bisa mencalonkan diri menjadi calon ketua.

“Hanya Marthinus Miing yang memenuhi syarat untuk menjadi calon dan tidak ada kandidat lainnya. Kita yakin KNPI Mahulu dapat melahirkan pemimpin daerah dan bangsa. Maka dari itu, ke depan KNPI harus menjadi laboratorium para pemuda di penjuru Kaltim, khususnya di Mahulu. Saya berharap KNPI bisa berkontribusi kepada seluruh aspek yang ada di masyarakat,” tegas Arif.

Untuk diketahui, dalam Musda ke-II DPD KNPI Mahulu itu, juga dihadiri para pengurus OKP tingkat Kecamatan, yaitu Dalung Lejau pengurus KNPI Demisioner, M.Taufiq Perwakilan OKP Pemuda Hidayatullah, Hardiansyah Perwakilan OKP BM PAN, Stanislaus Nyopaq Perwakilan KNPI Kecamatan Long Apari dan Anastasia Hiang Perwakilan KNPI Kecamatan Long bagun.

“Terimakasih atas kehadiran dan antusias rekan rekan anggota dan para pengurus OKP tingkat kecamatan dalam Musda ke-II DPD KNPI Mahulu, sehingga berjalan dengan lancar,” ungkap Ibrahim selaku Ketua Panitia Musda tersebut.

Tak lupa ucapan rasa syukur dan terimkasih kepada Pemerintah Mahulu, yang telah mendukung anggaran biaya dalam pelaksanaan Musda ke-II DPD KNPI Mahulu tahun 2019 ini.

“Kami akan tetap menjalankan program-program  kerja kita yang sebenarnya dan tetap melaksanakan konsolidasi pengurus kecamatan yang sudah dibentuk agar pemuda di kecamatan lebih mengembangkan diri dan memaksimalkan tugasnya masing masing,” pungkas Ibrahim.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Bagikan:

Related posts