Kawasan Grand City Pusat HUT Kota Balikpapan ke 123 Wilayah Balut

: Gelar 7 Lomba dan Sinar Mas buka Jalan Alternatif

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dalam rangka hari jadi  Kota Balikpapan ke 123,   Panitia HUT Kota Kecamatan Balikpapan Utara (Balut) telah mempersiapkan 7 agenda kegiatan. Meliputi lomba  PBB antar SD, parade  PAUD  Balikpapan Utara,  UKM, lomba tumpeng non beras,  jalan santai, lomba Volly Outdoor  antar perusahaan se Kalimantan Timur serta menampilkan tarian dayak. Kegiatan ini semua terpusat di kawasan perumahan elit  Grand City Balikpapan 1 Maret 2020. 

Fachrul Razji S.STP.M.Sj  Camat Balikpapan Utara  menyampaikan hal tersebut dan mengatakan sebagai  wujud  kebersamaan  pihak Grand City  akan mengawali  kemeriahkan  kegiatan tadi dengan menggelar lari masal  pada 23 Pebruari 2020.  Sekaligus pada hari yang sama direncanakan oleh  PT. Sinar Mas Wisesa selaku Develover perumahan Grand City,  secara resmi  mereka akan membuka jalur jalan alternatip dari  kilometer 7 yang melintasi perumahan Grand City ke Jalan utama MT Haryono (Ring Road) samping rumah sakit Hermina untuk umum.

“Kami berharap apa yang menjadi hajat kita memeriahkan HUT Kota Balikpapan ke 123 di utara ini benar-benar  terlaksana dengan baik. Untuk itu saya dan Panitia beserta pihak perumahan Grand City terus berkoordinasi untuk memastikan kesiapan tempat, waktu dan lainnya bersama-sama. Alhamdulilah kita semua sepakat bekerjasama mengawal kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat di HUT Kota Balikpapan ke 123 ,”  ujar Fachrul didampingi H. Slamet Iman Santoso, S.Sos Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan ke 123 wilayah Balikpapan Utara, Selasa,(14/1).

Selanjutnya yang terkait akan rangkaian kegiatan ini Iman Santoso mengatakan pihaknya beserta panitia dan Camat Utara Seni,(13/1)  telah menemui Walikota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan  menggambar upaya-upaya serta kesiapan  panitia, koordinasi para Lurah dan Camat serta kompenan masyarakat dalam mendukung kelancaran HUT Kota Balikpapan ke 123 di wilayah utara.

“Pa Walikota memberikan pesan agar dilaksanakan dengan baik  melalui koordinasi yang harmonis, dengan semangat yang sama sehingga apa yang kita kerjakan ada nilai kenyamanan dan kebersamaan dan bermanaat buat masyarakat,” kata Iman Santoso yang juga Ketua LPM Keluragan Gunung Samarinda Baru mengutip pesan Walikota Balikpapan. 

Sementara hasil pertemuan  Camat Balikpapan Utara, Panitia Pelaksana beserta pihak Grand City Selasa ,(14/1) menyepakati  beberapa hal diantaranya  kesiapan lokasi, keamanan, jalur jalan yang akan digunakan untuk jalan santai yang akan menghadirkan ribuan masyarakat , UKM  dan para pelajar  di kawasan perumahan tersebut pada 1 Maret 2020. 

“Pihak Sinar Mas yang diwakili Bapak Aleq beserta pendampingnya sangat respon  dalam diskusi, mereka mendukung dan menyambut baik kerja sosial bersama ini.  Bapak Camat dan kami panitia  yang mewakili beberapa organisasai kemasyarakatan yang tergabung di panitia ini  menyampaikan terimakasih,” kata Iman santoso. ( SIS  )

Bagikan:

Related posts