Polres dan Bhayangkari Kubar, Salurkan Bantuan Kebakaran di Aspol Segara Balikpapan

Polres dan Bhayangkari Kubar, Salurkan Bantuan Kebakaran di Aspol Segara Balikpapan

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com –  Peduli terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran dengan menghanguskan puluhan rumah di Asrama Polri Segara Balikpapan pada Sabtu (11/1/2020) kemarin, menyisakan duka dan kerugian bagi para korban yang rumahnya habis dilahap si jago merah.

Pasca kejadian itu banyak menarik simpati dari seluruh kalangan baik dari masyarakat dan dinas lain maupun dari intitusi Polri yang menjadi semboyan dalam tugasnya itu sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Ketua Bhyangkari cabang Kubar Olyn Roy usai menyerahkan bantuan di lokasi kebakaran

Hal itu menjadi landasan Kapolres AKBP Roy Satya Putra dan Olyn Roy selaku Ketua Cabang Bhayangkari Kubar yang  turut simpati dengan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok berupa sembako dan lainnya, diserahkan kepada korban. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Olyn Roy didampingi anggota Polres Kubar yang berangkat menuju Balikpapan, pada Senin (12/1) kemarin.

“Bantuan yang kami berikan semoga bisa sedikit bermanfaat meringankan beban para korban yang telah terkena musibah kebakaran. Kami datang selain menyalurkan bantuan juga sebagai bentuk dukungan moral kepada para korban,” ucap Olyn Roy, kepada wartawan.

Ketua Bhayangkari cabang Kubar Olyn Roy saat menyerahkan bantuan di lokasi kebakaran

Selain itu, bantuan kepada para korban juga datang dari Kapolda Kaltim IrjenPol Muktiono. Pantauan media ini, terlihat dilokasi kebakaran, Dinas Sosial Kota Balikpapan mendirikan tenda darurat yang bisa digunakan untuk tidur dan satu tenda posko tanggap darurat bencana yang digunakan untuk mendata para korban dan bantuan yang datang dari warga.

Berdasarkan data di posko kebakaran Aspol Segara Balikpapan,  terdapat 10 bangunan rumah yang ditempati 10 Kepala Keluarga dengan 38 jiwa. Selain itu, ada 16  rumah mengalami kerusakan ringan, terkena dampak kebakaran tersebut. Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Penulis : Riki

Editor   : Redaksi

Bagikan:

Related posts