Petahana Tak Gentar Hadapi Paslon Pesaing di Pilkada Kubar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Suasana politik di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun  2020 telah dimulai. DPC PDI Perjuangan Kubar tetap mengusung pasangan incumbent yakni FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE, (YAKAN) untuk memimpin Kubar 2 periode mendatang.

Ada 3 pasang Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bacalon Wakill Bupati (Bacawabup) telah dipastikan menjadi penantang petahana di Bumi Tanaa Purai Ngeriman tersebut.  Diantaranya pasangan Bacabup dan Bacawabup H Ahmad Syaiful – Asrani B (ASA), pasangan Marthinus Kenton-Abdul Azis (MAS) dan pasangan A Rama Asia-Sholikin (RAS).

Dimana ketiga pasang bacalon penantang petahana di Pilkada Kubar tahun ini, diketahui para tim pemenangan masing-masing paslon saat ini, telah sibuk menyusun strategis tim pendukung simpatisannya untuk meraih kemenangan dalam Pilkada serentak yang tinggal beberapa bulan lagi akan berlangsung.

Kepada awak media, pasangan YAKAN siap bersaing melawan penantang calon peserta lainnya di Pilkada Kubar tahun ini. Yapan dan Edyanto Arkan percaya diri maju dengan modal positif kinerja selama periode pertama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Tanaa Purai Ngeriman itu.

Ditambah pasangan YAKAN ini telah mendaftar ke 10 Partai Politik (Parpol) di wilayah Kubar, maka dengan jelas koalisi Parpol bakal terjadi untuk mengusung FX Yapan selaku Ketua DPC PDIP Kubar ini, agar menjadi juara dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkada Kubar tahun 2020.

“Masyarakat sudah tahu, dengan kinerja pemerintahan YAKAN melalui bukti nyata, salah satunya, predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sejak 2016, 2017, 2018 dan 2019. Ini keseriusan kita memimpin Kubar,” ungkap Yapan disela pembentukan tim 11 Yakan jilid 2, malam tadi Kamis (13/2/2020).

Didampingi Edyanto Arkan dan Ketua DPRD Kubar Ridwai SH, Yapan menyebut, siapapun orangnya punya hak menjadi kandidat dalam pesta demokrasi  sesuai peraturan UU Pemilukada. Dimana pasangan petahana ini tak sedikitpun gentar menghadapi sejumlah pasangan pesaing pada pilkada mendatang.

“Ditambah salah satu lembaga survei independen mengklaim tingkat margin of error dalam surveinya sebesar 5,7 persen pada tingkat kepercayaan masyarakat. Dimana survei dilakukan dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah KK terpilih di 16 Kecamatan se-Kubar. Dari itulah kita melihat dukungan masyarakat untuk 2 periode,” tandas Yapan.

Ditambah Edyanto Arkan mengungkapkan, bahwa pembangunan Kubar dibawah kepemimpinan dari pemerintahan YAKAN selama diterapkan dengan pola transparan dan terbuka. Sehingga apapun yang direncanakan dalam pembangunan disusun secara rapi dan terbuka, atas persetujuan DPRD Kubar.

“Masyarakat pasti dapat menilai sendiri, bahwa pemerintahan YAKAN saat ini juga bermodal kepercayaan atas dukungan masyarakat. Selain berbekal pengalaman dalam membangun Kubar dan menjalin keberagaman. YAKAN jilid 2 ini kedepannya, juga memilih metode pembangunan merata dan semakin sejahtera,” pungkas Arkan.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts