Sehari, Disperin Jamu Kunjungan Dari Pekanbaru dan Lamongan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam sehari Dinas Perindustrian (Disperin) Samarinda Selasa (menerima kunjungan dari dua daerah dengan dua topik yang berbeda pula, baru-baru ini.

Pada paginya menerima kunjungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) kota Pekanbaru dengan topik masalah seputar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), siangnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kabupaten Lamongan dengan topik masalah industri dan perdagangan.

“Pertama kali ini kami ada menerima kunjungan dari dua daerah berbeda di hari yang sama, tapi kami tetap menghargai dan menerima dengan baik silaturahmi ini sebagai sesama ASN dan mitra kerja,” kata Kepala Disperin kota Samarinda Muhammad Faisal.

DPP Pekanbaru memboyong sebanyak 7 orang dipimpin oleh Sekretaris DPP Pekan Baru Yettiniza dan seorang pengrajin tenun songket.

“Kami terima di Dinas Perindustrian yang diskusi dan paparan langsung di pimpin Ibu Nina (Ass II Sekkot Samarinda) beserta juga Kadis Koperasi pak Ibnu sebagai jajaran pengurus Dekranasda Samarinda serta beberapa kepala Bidang, setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke pengrajin sarung tenun kita di Samarinda Seberang,” jelas Faisal mantan Kabag Humas Pemkot ini.

Dan siang harinya mereka menerima kunjungan tim kecil sebanyak 4 orang dari DPP kabupaten Lamongan yang dipimpin Kepala Bidang Perdagangan Internasional Choiruddin  sharing dan diskusi beberapa permasalahan industri dan perdagangan.

“Bersama-sama dengan Sekretaris Dinas Perdagangan kota Samarinda, tim kami juga menerima kedatangan tamu dari DPP Lamongan, memang banyak persoalan teknis yang dibicarakan tetapi menarik karena kami jadi sama-sama saling belajar,” lanjut Faisal mengakhiri pertemuan dengan awak media.(dho)

Editor : Redaksi (SK)

Loading