Tim 11 Yakan Jilid 2 Siap Menangkan Pilkada Kubar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 10 Kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. Salah satu yang menjadi perhatian adalah para bakal calon kepala daerah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) untuk periode 2020-2024 mendatang.

Di Bumi Tanaa Purai Ngeriman itu, terdapat ada 4 pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bacalon Wakil Bupati, telah membentuk tim pemenangannya masing-masing. Dari tim yang ada, terlihat jelas didominasi DPC PDI Perjuangan Kubar, menjadi pondasi masing-masing parpol koalisi.

Tampak sejumlah Petinggi Parpol hadir dalam pembentukan Tim 11 Yakan jilid 2 di sekretariat YAKAN Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kamis (13/2/2020).

Sebab, PDI Perjuangan di wilayah itu memiliki perolehan suara paling besar di antara parpol lain yang tergabung dalam koalisi pengusung petahana FX Yapan dan Edyanto Arkan atau disingkat Yakan Jilid 2, untuk kembali 2 periode memimpin Kubar.

Dari kubu pasangan bacalon Yakan, malam tadi Kamis (13/2/2020), telah dibentuk tim 11 pemenangan paslon petahana yang dihadiri petinggi parpol yakni, Ketua PKB  Syachran Eric Lenyoq, Ketua Nasdem Agus Sofyan, Ketua PKS H Ellyson, Ketua Perindo Darsono Edwar, Sekretaris Demokrat Noratim, dan Ketua DPC PDIP sendiri FX Yapan.

Tidak hanya itu, acara pembentukan sekaligus syukuran Yakan jilid 2 ini, juga dihadiri Ketua DPRD Kubar Ridwai SH serta anggota DPRD dari Frakasi PDI Perjuangan diantaranya, Lusiana Ipin, Anitha Theresia, Yudi Hermawan, Potit dan Mahyudin, serta ribuan simpatisan Yakan hadir dari sejumlah penjuru Ibu Kota Sendawar.

Stepanus Ujung SP, saat mengumumkan nama nama tim 11 yang terpilih

Melalui juru bicara Yakan selaku master of ceremony (MC) yaitu Stepanus Ujung, mengumkan nama nama anggota yang masuk dalam daftar tim 11 Yakan jilid 2 ini yaitu :

  1. Purnawirawan AKP Lorensius Balak.
  2. Mulyadi Effendi SP.
  3. Pdt Effendi Jekli.
  4. Stepanus Singkar.
  5. H Muhamad Asri.
  6. Umar.
  7. Delesius Paulus.
  8. Roni Patinasrani.
  9. Rul Rishka Risandi ST.
  10. Bril Abraham Marudi.
  11. Stepanus Ujung SP.

“Kita bentuk tim pendahulu yang diberi nama tim 11 pemenangan Yakan Jilid 2. Tim 11 ini nantinya berfungsi akan membentuk tim sahabat Yakan dalam waktu sepekan mendatang,” ungkap Stepanus yang juga Ketua KONI Kubar di perheletan kegiatan tersebut.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar memilih pemimpin Kubar yang berpengalaman. “Karena Yakan merupakan pasangan pemimpin yang telah memiliki elektabilitas, berjiwa pemimpin, serta mampu menjaga keberagaman, sehingga Kubar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts