Aksi Donor Darah Hotel GK Samarinda Hasilkan 163 Kantong Darah

Anto: 1 Kantong Darah Selamatkan 3 Nyawa

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kembali Hotel Grand Kartika (GK) Samarinda menggelar aksi sosial dan kepedulian terhadap sesama manusia melalui kegiatan donor darah, Sabtu (22/2/2020) kemarin lalu di Room Rosela lantai 7 Hotel GK yang beralamatkan jalan KH. Khalid nomor 35, Samarinda.

General Manager Hotel GK Samarinda Yuli Armunanto Somalinggi menerangkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap enam bulan sekali dan merupakan agenda tahunan, dalam rangka membantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda terkait stok darah dan dapat dipergunakan kepada masyarakat samarinda yang membutuhkan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh karyawan Hotel GK Samarinda, tamu hotel, komunitas, perusahaan, dan masyarakat yang peduli akan kemanusiaan, dan dengan menyumbangkan darahnya tentu berdampak bagi kehidupan masyarakat yang membutuhkan darah tersebut,” lanjutnya.

Namun lanjutnya disamping beramal, tentunya tanpa disadari dalam tubuh akan bertambah sehat dengan adanya darah baru di badan.
Anto demikian Yuli disapa menanmbahkan bahwa dengan satu kantong darah ini bisa menyelamatkan 3 nyawa manusia, dan partisipasi Hotel GK Samarinda berupaya membantu dalam bidang kemanusiaan dengan program CSR yang salah satunya Aksi Gelar Donor Darah.

“Program ini tidak lain kepedulian management Hotel GK Samarinda di bidang sosial, serta membantu pemerintah dalam bidang tersebut dan kegiatan lainnya yakni mengunjungi panti asuhan, character Building untuk para pelajar, serta lainnya,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesetaraan Sosial Sedunia pada tanggal 20 February 2020.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mensupport baik perusahaan swasta, BUMN maupun media partner,” ungkapnya.

Pelaksanaan donor darah di Hotel GK Samarinda di mulai pukul 09.00 hingga 14.00 wita, pihak PMI Kota Samarinda berhasil membawa 163 kantong darah dari para pendonor darah yang hadir. (s/AI)

Bagikan:

Related posts