Puluhan Ribu Warga Dan Lima Petinggi Partai Saksikan Deklarasi Andi Harun-Rusmadi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Puluhan ribu warga Samarinda berbaur dalam jalan sehat dan deklarasi Pasangan Calon (paslon) Andi Harun (AH) – Rusmadi di area lapangan parkir GOR Segiri Jl Kusuma Bangsa Samarinda, Kaltim, Minggu (23/2/2020) pagi.

Ketua panitia Pelaksana kegiatan jalan sehat dan deklarasi AH-Rusmadi, Mujianto menerangkan kegiatan hari ini diawali jalan santai (sehat) kemudian lanjut Deklarasi paslon AH-Rusmadi dan sambutan dari beberapa tokoh masyarakat terutama dari partai lima koalisi.

Kegiatan ini dihibur artis ibu kota Via Vallen, dan sekaligus pembagian door prize kepada warga Samarinda yang hadir.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan atas nama panitia pelaksana kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dalam partisipasinya di kegiatan ini, dan sangat luar biasa sehingga GOR segiri tidak bisa menampung, untuk itu kami meminta maaf jika ada kekurangan dan kelebihannya,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini mereka telah mempersiapkan tim medis, ada 15 personel diketuai oleh KESIRA (tim partai gerindra bidang kesehatan) dr Dana dan 30 bidan serta obat-obatan P3K dalam persiapan adanya insiden di acara ini.

“Hingga acara berakhir tidak ada insiden, hal ini berdasarkan dari laporan seluruh tim mulai dari tim media, tim keamanan, tim kesehatan, sampai dari sayap – sayap partai Gerindra,” jelasnya.

Di samping itu pula, mereka juga menyiapkan tim rescue (Satria Gerindra) dengan membawa 4 unit mobil pemadam untuk membantu penyiraman kepada warga yang hadir, mengingat berjubel para warga yang berdatangan sehingga suasana panas yang dapat menyebabkan insiden pinsang akibat sesak nafas, maka diperlukan air supaya warga yang hadir dapat segar dan sejuk.

Kegiatan jalan sehat dan deklarasi paslon AH-Rusmadi ini dihadiri partai Gerindra diwakili oleh Seno Aji sekretaris DPD Gerindra Kaltim, dari partai PKB dihadiri Syarifuddin selaku Ketua DPW PKB Kaltim, Surpani dari Ketua Partai Hanura Kaltim, partai PPP dihadiri Ketua DPD PPP Kaltim Rusman Yaqub, sementara dari partai PKS dihadiri oleh Ali Hamdi.

AH menyampaikan saat ini ada lima partai yang siap mengusung dirinya dan Rusmadi di Pilwali 2020, dan menurut AH kepastiannya masih menunggu SK dari DPP masing – masing partai.

“Partai – partai yang mendukung kemungkinan akan bertambah, dan yang hadir saat ini sudah fiks menetapkan keputusan walau masih menunggu SK DPP, tetapi  masih ada tiga partai lainnya menyusul, ada yang di minggu depan dan awal bulan Maret, semuanya akan saling melengkap[I pada saat pendaftaraan di KPU Samarinda nanti,” ungkapnya.

Adapun Program unggulan mereka adalah menanggulangi banjir, bekerjasama dengan perusahaan swasta dalam mencukupi listrik, yang penting Kota Samarinda lebih tertata, bersih serta program dalam membangun Kota Samarinda dan menyelesaikan semua permasalahan dikeluhkan oleh warga Kota Samarinda.

“Program yang kami unggulkan nantinya adalah anggaran 100 sampai 300 juta per tingkat Rukun Tetangga (RT) pertahun, yang terdiri dari kegiatan pembangunan infrastruktur fisik di lingkungan RT tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya pembangunan bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan dan usaha ekonomi di tingkat RT, dengan harapan angka pengangguran, dan kemiskinan di kota Samarinda berkurang dan warga Kota Samarinda lebih sejahtera kedepannya.

“Untuk membangun perekonomian meliputi diantaranya pertumbuhan ekonomi serta menjamin Kota Samarinda yang siap terhadap kegiatan investasi, industry dan swasta serta melakukan preteksi sosial terhadap kegiatan pendidikan dan kesehatan masyarakat,” katanya.

Rusmadi menambahkan untuk bisa maju di pilwali memerlukan 9 kursi, sebenarnya dengan Gerindra 8 kursi dan Hanura sudah cukup, namun dengan bertambahnya dukungan partai lainnya mereka sangat bersyukur.

“Terima kasih atas dukungan dari bapak Prof. DR. Awang Farouk Ishak, H.M Said Amin, H. Khairul Fuad, bang Martinus, serta Pimpinan partai Gerindra, PPP, PKB, PKS dan Hanura serta seluruh warga kota Samarinda yang telah hadir saat ini,” ujarnya.

“Saya bersyukur dukungan masyarakat puluhan ribu warga Samarinda yang hadir pada saat ini, dan murni datang dari hati nurani untuk Samarinda kedepan lebih maju, dan tentunya kami berdua (AH-Rusmadi) akan menjalankan amanah masyarakat Kota Samarinda untuk perubahan,” katanya.

Terkait dengan permodalan Usaha Menengah Kecil (UKM) di Kota Samarinda tanpa anggunan, Rusmadi menjelaskan bahwa yang penting bagaimana membuka kesempatan pekerjaan dan Samarinda ini berpotensi ekonomi yang tinggi.
“Mengingat Samarinda merupakan salah satu kota penyangga IKN, tentunya kita perlu perhatian khusus kepada warga yang mau bekerja, khususnya di bidang UMKM ini kami akan membantu permodalan tanpa anggunan,” ucapnya.

Ia mengatakan Masyarakat kecil terkadang tidak memiliki jaminan dan anggunan namun mau berkerja.
“Seharusnya pemerintah kota Samarinda harus adil dalam hal ini, dengan terpilihnya kami sebgai Walikota dan Wakil Walikota yang akan datang, tentunya kami akan mengupayakan agar masyarakat mendapatkan bantuan permodalan tanpa anggunan tersebut,” terangnya.
Hadiah Utama Honda Brio diraih oleh warga jalan Padat Karya Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara bernama Hasrul.

“Alhamdulillah, hari ini keluarga kami mendapatkan rejeki yang tidak disangka –sangka, dan kami berharap paslon Walikota dan Wakil Walikota Samarinda AH-Rusmadi bisa terpilih dan dapat menjalankan harapan masyarakat Kota Samarinda serta membukti kepada warga samarinda bahwa program yang telah disampaikan itu akan terwujud guna menjadi Peradaban Kota Samarinda mengalami perubahan,” harapnya.

Mujianto salut akan partisipasi warga Samarinda yang hadir serta kerja keras tim panitia dalam mensukseskan acara ini hingga selesai.

“Kami berharap para warga yang pulang bisa sampai ke rumah masing – masing, dan tentunya dengan animo kehadiran warga Samarinda yang sungguh luar biasa, dan dengan ini kami lebih bersemangat dalam memperjuangkan AH-Rusmadi untuk duduk sebagai Walikota dan Wakil Walikota Samarinda yang akan datang guna menuju peradaban perubahan Kota Samarinda yang lebih baik,” pungkasnya. (adv/AI/RS)

Bagikan:

Related posts