1 Maret 2020 Jalan Sehat HUT Kota Balikpapan 123

Rapat koordinasi panitia ini HUT Kota Balikpapan ke 123 Wilayah Kec Utara, dalam rangka persiapan pertemuan bersama Rabu,(26/2) di ruang serba guna Kecamatan Balikpapan Utara (Kaltim)

:Doorprize Motor, Spring Bad, Sepeda, Hingga Electronik Mewah

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Mendekati waktu pelaksanaan jalan santai 1 Maret 2020 di Kawasan Perumahan Grand City (GC) Balikpapan Jalan MT Haryono di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara ribuan kupon jalan sehat telah terjual, dan puluhan hadiah barang-barang elekronik serba mewah telah disiapkan panitia. Mulai Sepeda motor, Sping Bad, Kulkas, TV LED, Sepeda, Mesin Cuci, Voucher nginap gratis di hotel berbintang hingga paket sembako.

“Alhamdullah ribuan tiket telah terjual, dan kami bersyukur artinya masyarakat merespon kegiatan ini. Dan mereka ingin ikut mengisi kememeriahkan HUT Kota Balikpapan ke 123 di Wilayah Utara memiliki nilai kebersamaan yang lebih baik. Kepedulian masyarakat ini harus kami sambut harus lebih baik. Dengan cara memberikan apa adanya yang telah diperoleh dan diamanahkan dari para donator, sponsor baik perusahaan, pribadi, lembaga sesuai harapan mereka. Niatnya berbagi rejeki sesama berharap ridho Allah, dan memuliakan silahturahim melalui sarana olah raga jalan sehat,” kata H. Slamet Iman Santoso, S.Sos Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan 123 Kecamatan Utara.

Area jalan sehat di Grand City Balikpapan

Selanjutnya Iman Santoso didampingi Aris Sekretaris Panitia mengatakan personil kepanitian yang melibatkan komponen masyarakat lewat lembaga sosial seperti LPM, Karang Karang Taruna, PKK, FKPM, FPK, RAPI serta unsur Muspika yang berjumlah ratusan orang sudah melakukan koordinasi dan siap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai panita. Selain itu para koordinator juga telah mempersiapkan tugas mereka masing-masing. Mulai kesiapan personil keamanan, panggung, toilet umum, area parkir, tempat UKM, serta sarana kesehatan.

“Kita berkerjasama dengan SKPD, contoh DKK telah bersedia mepersiapan personil tenaga kesehatan dan mobil ambulannya, Polres, Polsek, Babinsa, Babinkamtibmas, DLH, Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, DISHUB. Semoga kerja-kerja sosial ini dimudahkan dalam niatan yang positip berbuat untuk kebaikan bersama,” ujar Iman Santoso.

Disamping itu PT Sinar Mas Wisesa yang mengelola perumahan Grand City Balikpapan juga telah mempersiapkan ruang khusus untuk tamu VIP Muspida, Muspika Balikpapan yang akan hadir di acara puncak HUT Kota Wilayah Balikpapan Utara di 1 Maret 2020. Disisi lain pihak Grand City membantu keamanan disekitarnya.

“Bagaimana teknis pelayanan dan penempatan para tamu-tamu VIP ini, dan parkirnya akan kami koordinasikan bersama dengan teman-teman panitia Kecamatan,” ujar Aleq mewakili managemen Grand City.

Berkaitan lomba sebelum hari puncak acara 1 Maret 2020, Iman Santoso didampingi Joni Kurniahu Koordinator lomba Panitia HUT Kota Kecamatan Utara menjelaskan pendaftaran lomba PBB antar SD dan lomba tumpeng ditutup 27 Februari 2020. Untuk pembukaan gelar lomba PBB 29 Februari 2020 akan dibuka H Muhaimin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan beserta unsur Muspika dan para Ketua Rukun Tetangga (RT) se Balikpapan Utara.

Fahrul Razji S.STP.M.Sj Camat Balikpapan Utara menyampaikan agar pelaksanaan HUT Kota ke 123 di wilayahnya berlangsung sesuai dengan keinginan dan harapan serta semangat bersama. Untuk itu, jalinan komunikasi, kekompakan para Lurah dengan lembaga sosial yang terlibat didalam kegiatan HUT Kota di Utara ini terus dijaga agar lebih baik lagi. (SIS)

Bagikan:

Related posts