KNPI Kubar Bakal Road Show Melantik DPK di 16 Kecamatan

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dalam waktu dekat, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat akan melakukan road show ke 16 kecamatan se-Kubar. Road show ini dalam rangka melakukan pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) se-Kubar.

“Saat ini sudah ada 5 DPK yang sudah terbentuk. Untuk kegiatan road show dalam pelantikan nanti, setelah menunggu 11 DPK yang saat ini dalam tahap menyusun sturuktur kepengurusannya,” ungkap Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, melalui Ketua OKK Antonius Nopeldi ST, didampingi Sekretaris OKK Yosef Harsidi, Jumat (6/3/2020).

Ia menyebut, sembari menunggu pengurus DPK yang lainnya masih dalam tahap menyusun sturuktur kepengurusannya. Maka akan dilakukan road show pelantikan terlibih dulu bagi pengurus DPK yang telah terbentuk, kemudian secara bergilir menyusul pelantikan DPK yang lainnya.

“Kita akan keliling dari kecamatan ke kecamatan untuk road show pelantikan pengurus DPK KNPI yang bakal berlangsung pada April mendatang. Saya menghimbau kepada pengurus DPK yang masih dalam tahap penyusunan  pengurus. Maka harus segera menyelesaikan pembetukan kepengurusannya masing masing,” imbau Anton.

Lebih lanjut Anton berharap proses pembentukan DPK bisa berjalan dengan lancar dengan mengedepankan musyawarah mufakat dan menjalin komunikasi dengan segenap elemen pemuda dan pemerintah kecamatan, kelurahan serta lembaga untuk terlibat aktif didalam kegiatan ini.

Pembentukan pengurus di tingkat kecamatan ini, kata Anton, merupakan rangkaian persiapan menuju seminar pemuda bersatu melalui respon terpilihnya Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara baru.

“Kegiatan seminar akan dilaksanakan di Ibu Kota Snedawar. Kita akan mengundang narasumber dari Ibu Kota di Jakarta, yang nantinya akan dihadiri oleh Bupati Kubar FX Yapan, dan para pejabat teras Pemkab Kubar,” jelas Anton.

Sementara Sekretaris OKK Yosef Harsidi menegaskan, pembentukan pengurus KNPI tingkat kecamatan ini, adalah sesuatu yang harus dilaksanakan. Karena selain amanah AD/ART KNPI, juga merupakan konsolidasi antar pemuda se- Kabupaten Kubar.

“Saya menyampaikan pesan dari Ketua DPD KNPI Kubar. Bagi seluruh pengurus  DPK yang ada, harus tetap semangat dalam organisasi kepemudaan ini. Pemuda harus terlibat dalam membangun daerah kita ini,” singkat Harsidi.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaski (SK)

Loading