KNPI Dan Kaum Melenial, Arjan Beri Pembekalan Finalis Duta dan Putri Pariwisata Sendawar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat (Kubar), mengapresiasi kecerdasan 16 orang finalis calon Duta Wisata dan Putri Parawisata Sendawar tahun 2020, yang diselenggarakan Pemkab Kubar melalui Disparpora setempat.

Kecerdasan para finalis yang tergolong masih belia ini, bertekad menjadikan kota idamannya itu agar dapat menjadi Kota Pariwisata yang penuh akan seni dan budaya daerah di Bumi Tanaa Purai Ngeriman tersebut.

Hal itu tampak jelas dari semangat para finalis saat menerima pembekalan yang bertema “Generasi Milenial” dari narasumber Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan didampingi Wakil Ketua Bidang Kelembagaan Herminus Remon, di lokasi karantina gedung Disparpora Kubar, Senin (9/3/2020).

Kepada swarakaltim.com, Arjan sapaan akrabnya itu mengharapkan, melalui Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Sendawar 2020, ia ingin agar para finalis mampu mensosialisasikan terkait destinasi wisata yang menarik di Ibu Kota Sendawar dan sekitarnya.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh kaum melenial juga dapat mengemakan potensi keindahan alam yang dimiliki Kubar saat ini. “Gemakan terutama kaum muda berperan besar memajukan wilayah kita menjadi Destinasi bergaung Pariwisata Zaman Now,” pesan Arjan.

Tidak hanya itu, kesediaan Arjan dan Remon menjadi narasumber bagi para finalis duta wisata dan putri pariwisata sendawar ini. Mereka bersama Kabid Kepariwisataan Disparpora, Cristiana Dana Rika, meminta para finalis itu wajib mempresentasikan tentang destinasi wisata yang sangat menarik di wilayah tersebut.

“Dapat kita lihat, kualitas SDM bidang pariwisata yang semakin baik, termasuk banyak berkolaborasi dengan generasi milenial saat ini. Jalin kerjasama ke semua pihak termasuk media dan pemanfaatan sosial media, untuk mengembang promosi kepariwisataan di Kubar,” tukas Remon.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu panitia dalam ajang pemilihan duta wisata dan putri pariwisata sendawar 2020. Albert Yahya menjelaskan, para finalis selain mendaftarkan diri ke panitia, juga hasil dari seleksi dan audisi secara ketat dari sejumlah sekolah di Ibu Kota Sendawar.

“Hari ini para finalis mulai mengikuti karantina dan menambat pembekalan dari beberapa narasumber. Kemudian dihari berikutnya, mengikuti beuty class dan persentasi dalam unjuk bakat. Kemudian outbond menuju grand final di hari keempat.

Adapun kegiatan para finalis selama di karantina untuk mendalami pembekalan berbagai materi. Diantaranya wawasan kebangsaan, pengenalan kepariwisataan kubar, english class, beauty class, sosialisasi anti narkoba, kesetaraan gender, etika kepribadian, public speaking dan lainnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts