Setelah Said Sjafran 14 Guci, ADB Koleksi Foto Bahari, Siapa Lagi Selanjutnya

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Walikota Samarinda Syaharie Jaang merasa bersyukur atas kepedulian luar biasa dari dua tokoh masyarakat Samarinda yang juga mantan pejabat tinggi di Kaltim yang telah peduli memberikan koleksi terbaik bernilai sejarah untuk mengisi Museum Samarinda yang baru saja diresmikan.

Seperti diketahui saat peresmian Rabu lalu, Walikota memberikan piagam penghargaan kepada Said Sjafran yang telah menghibahkan 14 koleksi gucinya dan Awang Dharma Bhakti (ADB) foto-foto Samarinda tempo dulu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ayahanda Said Sjafran yang telah menyumbangkan koleksi 14 guci nya untuk dipamerkan di Museum Samarinda serta ayahanda Awang Dharma Bahkti yang telah menyerahkan koleksi foto-foto Samarinda dari tahun ke tahun,” tutur Jaang.

Jaang berharap, kehadiran museum Samarinda bisa menjadi legisi kenangan bagi warga dan bukti sejarah Samarinda yang wajib untuk diketahui.

“Kami juga sangat berharap bagi warga yang mempunyai koleksi baharinya yang layak untuk dipamerkan di museum, kami sangat mengharapkan kesediaannya untuk menambah koleksi lagi di museum Samarinda milik kita bersama untuk kita dan kenangan bagi semua, baik generasi yang ada maupun penerus,” ucap Jaang.(kmf)

Bagikan:

Related posts