Pemuda Kubar Diundang KNPI Dalam Seminar IKN Pada Mei Mendatang

Ujung tombak pelaksanaan seminar IKN: dari sudut kiri Wakil Bendahara Winda,S.Sos, Sekretaris Silvina,SH.M.Si, Ketua Evi Mona Anggraini,S.Sos, Bendadahara Helmiyanti,S.S.

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat mendorong peran pemuda dalam menyongsong era perubahan dan peduli terhadap kemajuan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), sebagai peyangga pusat Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam hal itu, KNPI akan menggelar seminar tentang kepemudaan untuk mendukung pemerintah setempat atas terpilihnya Provinsi Kaltim sebagai IKN. Kegiatan itu menghadirkan narasumber dari luar daerah dan Bupati Kubar FX Yapan.

“Pelaksanaanya awal Mei mendatang. Dalam seminar ini akan diikuti sedikitnya 1000 peserta pemuda dan kaum melenial yang tergabung dalam komunitas agama, seperti remaja masjid, pemuda gereja dan siswa sekolah,” ucap Ketua Panitia Evi Mona Anggraini, S.Sos, salah satu gender women KNPI Kubar dalam keterangan persnya ke awak media belum lama ini di Sendawar.

Dalam seminar nanti, sebut Mona panggilan akrabnya itu mengingatkan para aktivis muda KNPI Kubar untuk menangkal hal-hal negatif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang harus dibangun bagi semangat kaum muda/milenial diwilayah itu.

“Dengan adanya seminar ini nanti, diharapkan bisa menentukan karakter pemuda yang responsive dalam terpilihnya Provinsi Kaltim sebagai penyangga IKN. Jangan sampai jadi penonton saja, raih masa depan dengan mulai mempersiapkan diri mulai sekarang,” tandas wanita atlet karate asal Kubar itu.

Sedangkan Sekretaris panitia yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan Ham KNPI Kubar Silvina,SH.M.Si, dalam keterangan persnya Rabu (12/3) kemarin di Sendawar. Dirinya mengaku bangga karena keragaman budaya dan suku di Bumi Tanaa Purai Ngeriman berhasil membaur dengan intoleransi umat beragama yang harmonis.

“Tujuan seminar pemuda dalam rangka menyambut IKN untuk mempersiapkan diri dalam peningkatan SDM. Saatnya menentukan masa depan. Pemuda harus berkomitmen, berkapasitas, dan berdaya saing. Kita harus ambil bagian sebagai agen perubahan,” tegas anggota Lawyer Pemkab Kubar saat ini. 

Menurut bendahara panitia pelaksana seminar, Helmiyanti S.S, menyebut. KNPI Kubar saat ini dapat dikatan intens dalam membuat sebuah program kegiatan yang akan dilaksanakan. Sebab, organisasi pemuda itu memiliki para anggota yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

“Peran kami sebagai kaum muda gender women telah dipercaya menjadi panitia pelaksana seminar yang akan diikuti oleh ribuan kaum muda dari berbagai golongan. Oleh sebab itu, kami yakin bahwa KNPI Kubar dapat membawa perubahan dan mendorong generasi muda sebagai pondasi pembangunan,” singkatnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Loading