Dulu Hanya Malam Hari, Sekarang Warga Long Hubung Nikmati Listrik 12 Jam

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, saat meresmikan listrik 12 jam di Balai Adat Long Hubung, Senin (16/3/2020).

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Walaupun penerangan listrik warga hanya 12 jam saja. Namun tercermin kebahagian bagi seluruh warga di Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) bisa menikmati listrik berstandar PLN tahun 2020 ini.

Hal itu nampak jelas, setelah Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH, hadir untuk meresmikan penggunaan listrik warga yang dulunya penerangan itu hanya 6 jam saja, dan sekarang telah dapat dinikmati selama 12 jam.

Peresmian itu berlangsung di Balai Adat Long Hubung, dihadiri Wakil Bupati Mahulu, Y Juan Jenau, Sekda Mahulu Yohanes Avun, Anggota DPRD Mahulu Weni dan Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda, para camat, petinggi dan OPD Setkab Mahulu serta masyarakat setempat, Senin (16/3/2020).

Bonifasius Belawan Geh menegaskan, sejak dirinya menjadi Bupati Mahulu. Dirinya selalu mendorong pihak PLN agar kebutuhan listrik warga dapat terpenuhi. “Komunikasi dengan PLN tak pernah putus, sehingga mulai hari ini listrik warga Long Hubung dapat beroperasi 12 jam,” sebutnya.

Boni sapaan akrabnya itu menjelaskan, langkah itu dilakukan sebegai bentuk komitmen Pemkab Mahulu, untuk menuju kesejahtrakan masyarakat khususnya  diwilayah perkampungan yang ada di 5 Kecamatan se-Mahulu.

“Penerangan listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi. Sebab listrik bukan hanya sebagai alat untuk penerangan di malam hari, namun dapat dimamfaatkan untuk meningkatkan dasar perekonomian warga,” tegasnya.

Selain itu, ia mengakui masih banyak daerah perkampungan di Mahulu belum mendapat pasokan listrik berstandar PLN seperti yang di harapkan warga. Oleh sebab itu, dirinnya berjanji akan mewujudkan seluruh impian warga secara bertahap.

“Kita akui, bahwa kebutuhan listrik di perkampungan menjadi perhatian pemerintah saat ini. Namun kebutuhan itu, tak semesta dapat disalurkan sekaligus, melainkan secara bertahab,” pungkas Boni.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Loading