Kapolres Kubar Ajak Anggota Jadikan Momen Isra Mi’raj Perkuat Ibadah

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra saat hadir dalam peringatan Isra Mi’raj di Mapolres Kubar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Mushola Dairul Khoirot yang berada di Mapolres Kubar, Kamis (12/3/2020)

Hadir dalam peringatan itu, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, Wakapolres Kompol Sukarman, beserta ratusan personel dan polsek jajaran, dengan mengundang Ketua PCNU Kubar Khus Saiful sebagai pemberi tausiyah.

Kapolres mengingatkan, Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan contoh dan ketauladanan untuk seluruh jajaran anggota Polres Kubar dan Mahulu, sebagaimana seperti apa yang diriwayatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Memperingati Isra’ Mi’raj bukan hanya dalam bentuk kegiatan rutin tahunan saja, harus bisa menjadikan momen ini untuk menumbuhkan semangat baru dalam beribadah dan mengamalkan nilai-nilai agama khususnya umat muslim di Kubar,” ungkap Kapolres.

Perwira melati dua ini juga mengajak, seluruh personel jajarannya, untuk memahami bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar, dimana Nabi Muhammmad SAW naik ke lapisan langit ketujuh untuk menemui Allah SWT, dan menerima perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu.

“Sholat merupakan suatu ajaran ibadah yang perlu kita laksanakan sebagai umat muslim. Jika giat melaksanakan sholat 5 waktu, maka insyaallah dapat mencapai kesolehan spiritual dan kesempurnaan dalam ibadah” imbuhnya.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts