BREAKING NEWS Dinkes Kubar: 91 ODP dan 2 Orang Status PDP Covid-19

Kepala Dinkes Kubar, Ritawati Sinaga dalam keterangan persnya ke awak media, Selasa (24/3/2020).

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Update terbaru dari Kabupaten Kutai Barat dari 51 pasien bertambah menjadi 91 orang dalam pemantauan (ODP) dan 2 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dugaan serupa Covid-19 atau disebut Virus Corona.

“Kemarin jumlah pasien 51 ODP, namun hingga saat ini data pasien yang kita rampung mencapai 91 ODP dan yang bersatus PDP masih tetap 2 orang, namun belum positif terjangkit virus corona” ungkap Kepala Dinkes Kubar, Ritawati Sinaga, dalam keterangan persnya, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan, hingga saat ini 2 orang pasien berstatus PDP masih dalam keadaan bai baik saja. Sedangkan satu diantara pasien PDP telah dirujuk ke RSUD Abdul Wahab Sjahrani Samarinda.

“Satu orang pasien yang baru kita jemput kemarin, saat ini masih dalam tahap  pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis kesehatan RSUD Harapan Insan Sendawar,” jelas Rita.

Ia menjelaskan, jika hasil pemeriksaan bloot test dari 2 orang pasien PDP terkonfirmasi atau positif Covid-19, maka akan segera menjalani iisolasi di RSUD Abdul Wahab Sjahrani Samarinda.

“Hingga Selasa 24 Maret 2020, jumlah pasien ODP mencapai 91 orang. Tak menutup kemungkin jumlah itu akan terus bertambah jika himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah tak ditanggap oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts