Puji: Fungsikan Kampung KB Jadi Kampung Siaga Covid 19

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Keberadaan kampung KB di Kaltim seperti di Samarinda yang sudah terbentuk di 59 kelurahan bisa difungsikan menjadi kampung Siaga Covid 19.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati menyikapi meningkatnya kasus corona di bumi etam.

“Melalui kampung KB yang bisa membentuk Satgas kemudian melakukan sosialisasi PHBS dan sterilisasi fasilitas umum,” ungkap Puji kepada wartawan Selasa (24/3/2020).

Menurut Puji di dalam kampung KB yang difungsikan sebagai kampung siaga Covid 19 ini memfasilitasi membentuk pula komunitas-komunitas atau grup yang akan melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran corona.

“Semakin banyak komunitas atau grup-grup akan semakin efektif,” tegas Puji yang juga ketua Forum Kota Sehat Samarinda ini.

Dikatakan Puji kampung siaga ini juga menjadi wadah informasi terintegrasi, yang mana komplit karena ada tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda, hingga PIK Remaja.

“Semua akan saling tanggung renteng untuk mencegah penyebaran virus corona. Sehingga akan tercipta kondisi yang komitmen melindungi dirinya, keluarga hingga orang lain,” tandas isteri Walikota Samarinda ini.

Penulis : Dho

Editor. : Redaksi (SK)

Loading