Puluhan Ribu Selebaran Himbauan Cegah Covid-19 Disebarkan Via Udara

Loading

Caption: Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning dan Komandan Skadron 13/Serbu Letkol Cpn M Taufik Asyikin juga Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar serta Kadikes H Iswahyudi menyebarkan selemberan himbau terkait virus Corona, melalui udara.

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Berabagai upaya terus digalakkan TNI Polri Kabupaten Berau guna menyadarkan masyarakat agar mampu menekan penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Salah satu kegiatan dilakukan yakni sebarkan puluhan ribu lembaran yang berisikan himbauan supaya seluruh masyarakat Bumi Batiwakkal bersama sama cegah virus corona dengan berdiam dirumah masing masing dalam melakukan aktifitas selama jadwal lockdown telah ditetapkan Pemerintah daerah (Pemda) via udara, Selasa (24/3/2020).

Seperti terlihat dimana hal itu langsung dilakukan oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning bersama Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Komandan Skadron 13/Serbu Letkol Cpn M Taufik Asyikin dan Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) H Iswahyudi dengan menurunkan 2 unit helikopter jenis BELL 412.

“Jadi tepatnya berapa banyak selebaran yang kami bagikan via udara yaitu sebanyak 30 ribu brosur. Selain di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb, kita juga sebar di Kecamatan Teluk Bayur, Sambaliung dan Gunung Tabur. Untuk kecamatan lain belum saat ini,” ujar Kapolres.

Sasaran penyebaran lanjut Edy Setyanto Erning adalah pemukiman padat penduduk dan tempat-tempat yang jauh. Mengingat edukasi masyarakat akan bahaya corona masih kurang dipatuhi.

Hal ini terbukti dari masih banyaknya masyarakat yang bebas berkumpul di luar rumah. Makanya berbagai cara dilakukan agar kesadaran masyarakat tumbuh dan tinggi sehingga mampu mendukung kebijakan Pemerintah baik pusat maupun daerah akan lockdown.

“Berau harus segera mengambil langkah antisipasi, tentunya dengan memberi himbauan dan sosialisasi pada masyarakat baik di kota, kecamatan maupun di desa,” tuturnya sekaligus meakhiri perbincangan.

Penulis : NHT

Editor : Redaksi (SK)