Danramil di Kutim Aktif Memerangi Corona

SANGATTA, Swarakaltim.com – Banyaknya warga masyarakat Kutim masuk katagori ODP, PDP, maupun positif Virus Corona diharapkan Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate menjadi perhatian jajarannya terutama para Danramil.

Dandim mengingatkan, semua Danramil dan anggota serta istri menjadi bagian dari upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Jangan pernah berhenti dan lelah untuk membantu rakyat, jika ada yang membutuhkan pertolongan segera bantu serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat akan ancaman Virus Corona jika tidak segera dibasmi,” kata Dandim Pabate.

Dandim Pabate juga minta masyarakat aktif mendukung dan bekerja sama dengan membiasakan diri menjaga kebersihan serta disarankan agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Diingatkan, tidak berada ditempat tempat keramaian atau melakukan aktifitas yang bisa menyebarkan virus Corona secara langsung ikut melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

” Jangan sampai, kepergian kita untuk bersenang-senang menjadi petaka bagi keluarga dan kerabat kita karena virus Corona tidak tampak wujudnya namun bisa saja ada pada pakaian atau diri kita,” ungkap Dandim Pabate.

Sementara itu, Koramil Sangkulirang yang dipimpin Kapten CBA Heru tak henti-hentinya melakukan sosialisasi serta melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang kerap menjadi pusat pertemuan masyarakat.

“Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan, merupakan kepedulian dan tanggung jawab bersama karenanya Koramil Sangkulirang berusaha ikut dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19 di Sangkulrang,” terang Kapten CBA Heru didampingi Batituud Koramil 02 Pelda Kamsum disela sela kegiatan penyemprotan disinfektan.

Aksi yang tampak sederhana dilakukan Koramil Sangkulirang ini mendapat aspirasi masyarakat. Dengan menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2, parajurit TNI AD ini terus berakrya kepada masyarakat.

Dari kendaraan roda 4 yang membawa tandon sudah dicampur disinifektan, hampir semua sudit Sangkulirang disemprot. Selain itu, dengan menggunakan pengeras suara dilakukan sosialisai p emahaman kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona.

” Jika memang harus keluar rumah, jangan lupa pakai masker dan segera kembali kemudian cuci tangan dengan sabu dan air mengalir,” pesan Kapten Heru. (sdn)

Loading