Dari 16 Pasien Positif Covid-19 di Kubar, Satu Dinyatakan Sembuh

Sekda Kubar Yacob Tullur saat menggelar Konferensi Pers bersama tim gugus tugas Covid-19 di Kubar
Dari 16 Pasien Positif Covid-19 di Kubar, Satu Dinyatakan Sembuh

Loading

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Barat mengumkan satu pasien pertama terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat kini telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali kerumahnya.

“Kabar baik, dari 16 pasien positif Coivd-19 salah satunya dinyatakan sembuh. Pasien tersebut merupakan KBR 01 berusia 21 tahun. Sehingga diperbolehkan pulang kerumahnya,” ungkap Sekda Kubar Yacob Tullur di media center Covid-19, Sabtu (9/5/2020) malam.

Kabar baik itu datang dari ruang isolasi RS Pratama Linggang Bigung. Bahwa satu pasien pertama positif Covid-19 yang dirawat sebelumnya di RSUD Harapan Insan Sendawar kini telah dinyatakan negative.

“Sebenarnya mala mini sudah bisa pulang kerumahnya. Namun tim kesehatan tetap menunda hingga besok pagi. Langkah itu guna pembekalan anjuran kesehatan kepada pasien ketika pulang kerumahnya, untuk tetap mentaati anjuran physical distancing,” jelas Yacob Tullur.

“Sementara pasien PDP yang beberapa waktu lalu meninggal dunia juga dinyatakan negative, lantaran hasil swab tes PCR yang dikeluarkan oleh laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Surabaya dinyatakan negatif virus corona.

Untuk diketahui, pasien KBR 01 seorang laki-laki (21 tahun). Ia dinyatakan positif Covid-19, pada 04 April lalu. Pertama menjalani isolasi perawatan di RSUD HIS dan kemudian pindah perawatan isolasi ke RSP Linggang Bigung.

Penulis : Alifan

Editor   : Redaksi (SK)