Aktif Monitoring Posko Covid-19, Bupati dan DPRD Mahulu Apresiasi Petugas Wasdalkes

Aktif Monitoring Posko Covid-19, Bupati dan DPRD Mahulu Apresiasi Petugas Wasdalkes

Loading

Caption: Bupati dan DPRD Mahulu saat monitoring seluruh posko wasdalkes di lima kecamatan se-mahulu

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Setelah aktif monitoring posko Wasdalkes yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat (TGC) dalam percepatan penanganan virus corona atau Covid-19, di lima kecamatan se-Kabupaten Mahakam Ulu.

Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan bersama anggota fraksi gabungan DPRD wilayah ini, mengapresiasi langkah yang di laksanakan oleh petugas Wasdalkes dalam kekompakan menjalani tugas menangkal penyebaran virus pandemi Covid-19.

Monitoring itu tak lepas dari keikut sertaan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh yang aktif memantau situasi dilapangan guna mempertahankan wilayahnya agar tetap menjadi zona hijau dari wabah tersebut.

Kehadiran rombongan dari unsur pimpinan DPRD dan Bupati Mahulu ini dalam monitoring setiap posko wasdalkes disambut baik oleh para petugas TGC yang tergabung seperti Polsek dan Bhabinkamtibmas, para Camat dan tokoh masyarakat setempat.

“Kita apresiasi terkait koordinasi diantara mereka juga sudah bagus, walaupun Alat Pelindung Diri (APD) sesuai kebutuhan petugas di setiap posko Kecamatan masih ada yang kurang,” ungkap Novita Bulan kepada media ini, Kamis (14/5/202).

Selain monitoring, para wakil rakyat diwilayah perbatasan Kaltim dengan Negara tetangga Serawak Malaysia itu. Mereka juga membawa bahan APD berupa masker, disinfektan dan bahan sembako yang akan diserahkan ke setiap posko wasdalkes diwilayah tersebut.

“Kita dari DPRD Mahulu telah monitoring seluruh kegiatan petugas posko wasdalkes di wilayah ini. Kita lihat mereka yang bertugas baik itu di posko wasdalkes jalur darat maupun jalur sungai sudah paham fungsi dan tugasnya. Oleh karena itu kita suport dengan bantuan sembako dan lainnya,” imbuh Bulan.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga medis di Mahulu yang tetap semangat dalam menjalankan tugas dan profesinya meski berada dalam keterbatasan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi semua tenaga medis, mulai dari tingkat Pustu, Puskesmas hingga tenaga medis yang bertugas di dua RS Pratama wilayah Mahulu, dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab dalam menangkal penyebaran Covid-19,” ucap Bulan.

Untuk itu, Bulan juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap wabah pandemi tersebut. Lanjut dia, warga harus mengikuti anjuran pemerintah selalu gunakan masker, serta pola hidup bersih sehat dan physical distancing.

”Jangan lupa harus sering cuci tangan, kalau keluar dari rumah gunakanlah masker. Sebab ini salah satu langkah menghindar dari terjangkitnya virus mewabah yang disebut Covid-19,” tukas Bulan.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)