Pelaku Industri Kecil akan Dibekali Bimtek Pembuatan APD

Caption: Kegiatan Bimtek Menjahit yang diselenggarakan 12 Juli 2019 di BigMall

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Membantu masyarakat di masa paska Covid-19, Disperindagkop Kaltim merangkul Dinas Perindustrian Samarinda menggelar Bimbingan Teknis bagi para pelaku industri kecil.

“Mulai Senin besok kami akan gelar Bimbingan Teknis Pembuatan Alat Pelindung Diri berupa pembuatan baju hazmat dan masker kain untuk kelas terbatas sebanyak 20 orang sesuai protokol kesehatan covid-19 untuk pelaksanaan kegiatan di masa relaksasi ini, selama 5 hari di aula Disperin,” kata kepala Dinas Perindustrian kota Samarinda Muhammad Faisal.

Menurutnya ini rangkaian kegiatan bantuan bimtek dari Disperindagkop Provinsi Kaltim dari rencana tiga kali kegiatan setiap minggu selama Juni 2020 ini, antara lain ada Bimtek menjahit mulai tanggal 8 Juni 2020, pembuatan produk makanan mulai tanggal 15 Juni 2020 dan pembuatan hand sanitizer mulai tanggal 22 Juni 2020.

“Jadi kami ucapkan terima kasih kepada Pemprop Kaltim yang sudah memberikan bantuan  sebanyak tiga kali bimtek untuk para pelaku industri kecil di kota Samarinda menghadapi masa pandemi corona sekarang ini,” lanjut Faisal.

Khusus untuk Bimtek menjahit merupakan tingkat lanjutan dimana sudah mereka mulai kegiatan ini pada tahun yang lalu, selain untuk monitoring bantuan peralatan yang sudah diberikan kepada mereka juga tentunya untuk menambah pengetahuan para penjahit serta untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan, sedangkan Bimtek lainnya peserta berasal dari beberapa kelurahan.

“Tentu saja selama pelaksanaan nanti kami akan terapkan semua protokol kesehatan covid-19  yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan ketat untuk menjamin keberlangsungan kegiatan ini, bahkan kami sudah pula berkoordinasi dengan Ketua Tim Gugus Tugas Covid serta Dinas Kesehatan,” ujarnya kepada awak media.

Faisal mengharapkan kegiatan ini dapat membantu para penjahit dan pelaku industri kecil lainnya untuk meningkatkan perekonomiannya dengan terus berproduksi di situasi sekarang ini serta mampu menghasilkan produk yang baik dan benar karena akan menghadirkan para narasumber kompeten.(dho)

Bagikan:

Related posts