Polres Kubar Terus Bergerak Salurkan Paket Sembako di Momen HUT RI ke-75

Loading

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resort (Polres) Kutai Barat kembali melakukan bakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako dan 500 Kg beras di salurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19).

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra melalui Wakapolres Kubar Kompol Sukarman mengatakan, baksos itu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI ke-75). Dengan kegiatan penyaluran paket sembako kepada warga diwilayah itu, Rabu (19/8/2020).

“Kita utamakan untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Sehinga kita Kepolisian Polres Kubar terus bergerak bersama-sama untuk mencoba meringankan beban masyarakat, terutama bagi yang belum tersentuh bantuan program pemerintah,” jelas Sukarman.

Ia menyebut, bakti sosial ini juga dilakukan secara serentak hari ini tadi oleh Polsek jajaran Polres Kubar dan Mahakam Ulu. Sebelum membagikan paket sembako kepada warga, terlebih dulu pihaknya menulusuri warga yang tepat menerima bantuan tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kita di momen HUT RI ke-75 tahun 2020 ini, kepada warga terdampak Covid-19. Semoga bermamfaat serta dapat meringankan beban warga terdampak virus mewabah ini,” imbuh Sukarman sembari menyerahkan bantuan ke warga dipesisir Sungai Mahakam, Kecamatan Tering.

Disela kegiatan itu, Sukarman menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokal kesehatan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, guna mencegah terjangkitnya virus pandemi tersebut.

“Kita terus menghimbau warga Kubar maupun Kabupaten Mahakam Ulu, untuk terus mematuhi protokol kesehatan susai anjuran pemerintah. Mengingat wabah pademi global ini masih belum berakhir,” himbaunya.

Ditempat yang sama, Saburllah salah satu warga penerima bantuan paket sembako Polres Kubar, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Mengingat ekonomi warga melemah saat virus corona melanda Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Terimakasih atas perhatian dari Polres Kubar. Bantuan ini sangat bermamfaat bagi kami yang terdampak Covid-19. Sebab, tiga bulan terakhir ini ekonomi keluarga kita sedang sulit. Dengan adanya bantuan seperti ini, maka dapat meringankan beban ekonomi warga kita saat ini,” sebutnya.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)