Menyusul 6 Kecamatan, Ketua DPD KNPI Kubar Melantik DPK Barong Tongkok

Loading

“Pesan Arjan, Pengurus DPK Harus Jalin Komunikasi Agar Lebih Lagi”

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dewan Perwakil Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Kutai Barat, terus berangsur melakukan pelantikan pengurus DPK KNPI tingkat Kecamatan se-Kubar, ditengah situasi pandemi Covid-19.

Sabtu (22/8/2020) kemarin, DPK Kecamatan Barong Tongkok, resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, disaksikan Sekretaris Fachrujiansyah Bachsan, Bendahara Syahir Syahraeny, serta para pengurus DPD KNPI Kubar, periode 2020-2023.

Pelantikan berlangsung di Sekretariat DPD KNPI Kubar, berlokasi di Komplek Buseniss Center Tinggi Diraja Sendawar, sejak pukul 11.30 WITA. Kemudian DPK Barong Tongkok merupakan urutan yang ke 9 kalinya dikukuhkan sebagai organisasi pemuda di tingkat kecamatan.

“Selamat kepada DPK Barong Tongkok yang baru dilantik, mari kita jadikan momentum hari ini menjadi momen kebangkitan pemuda dari DPK 16 Kecamatan se-Kubar. Ayo kita bangun KNPI bersama generasi penerus bangsa,” ungkap Arjan.

Walau ditengah penyebaran virus corona mewabah tersebut. Kata Arjan, ia optimis akan menyelesaikan pelantikan pengurus DPK se-Kubar secara bertahap,  yang telah terbentuk di 16 Kecamatan.

“Seperti kita lihat, pelaksanaan kegiatan pelantikan DPK berlansung tampa mengabaikan protocol kesehatan Covid-19. Sehingga jumlah peserta yang dilantik kita batasi hanya 30 orang,” jelas Arjan.

Atas nama DPD KNPI Kubar, Seperti biasa Arjan meminta seluruh pengurus DPK untuk melakukan konsolidasi dengan elemen pemuda di wilayahnya masing-masing.

“Jalin komunikasi ke semua elemen masyarakat agar lebih baik lagi. Kemudian bahas program kerja ke seluruh pengurus KNPI tingkat kecamatan. Sesuai tujuan kita, agar pemuda lebih kreatif, inovatif, pruduktif, berudaya dan mandiri,” pesan Arjan.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPD KNPI Kubar Fachrujiansyah Bachsan mengatakan, pelantikan DPK Barong Tongkok jadi urutan ke 9. Setelah DPK Siluq Ngurai, Sekolaq Darat, Muara Lawa, Tering, Melak, Mook Manaar Bulant, Long Iram dan Bentian Besar.

“Kegiatan yang sama, dalam waktu dekat pelantikan pengurus akan disusul DPK Nyuatan, Damai, Bongan, Jempang, Muara Pahu dan Penyinggahan. Jadi tinggal 6 DPK yang akan menyusul dilantik,” tutur Ojiq didampingi Bendahara DPD KNPI Kubar, Syahir Syahraeny.

Adapun nama pengurus DPK Barong Tongkok yang dilantik periode 2020-2023, Ketua Vinsensius Januario Ridho, Sekretaris Julianto dan Bendhara Charles Patinasrani. Ketiga unsur pimpinan ini menahkodai 34 Wakil Ketua, 34 Wakil Sekretaris dan 34 Wakil Bendhara.

Sedangkan komisi masing-masing bidang dari pengurus DPK Barong Tongkok, juga berjumlah 34 orang. Dengan jumlah keseluruhan anggota pengurus sebanyak 204 orang, yang meliputi 21 Kampung diwilayah Kecamatan Barong Tongkok, Ibu Kota Sendawar.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)