Demokrat Kaltim Bergerak Peduli Kalsel dan Sulbar

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur tak ingin lambat memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Majene Sulawesi Barat dengan menyalurkan bantuan dari pengurus kepada korban baik melalui rekening dan juga bantuan natura.

“Sebenarnya kita sudah membantu lewat rekening DPD dan ketua Fraksi. Kembali hari ini bantuan natura dari DPD akan kita salurkan dengan langsung mendistribusikan ke Kalsel,” ucap ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang di sekretariat DPD Demokrat Kaltim, Senin (18/1/2021).

Kegiatan hari ini lanjut Jaang selain menghimpun bantuan dari pengurus juga anggota DPRD baik propinsi maupun pengurus DPC Samarinda dan anggota DPRD Samarinda Fraksi Demokrat sekaligus peresmian posko Peduli Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel di jalan A Wahab Syahrani.

Menurut Jaang selain menghimpun dari keluarga besar partai Demokrat dan para simpatisan partai pun terbuka untuk warga.

“Kami juga siap menampung bantuan dari warga. Tidak hanya sembako, kalau ada baju layak pakai bisa kita bantu mendistribusikan. Insya Allah dua atau tiga hari armada kita akan mendistribusikan langsung ke Kalsel,” imbuh Jaang yang juga walikota Samarinda dua periode ini.

Jaang juga mengajak bagi warga yang ingin memberikan bantuan berupa uang bisa mengirim ke rekening bank Kaltim atas nama DPD Partai Demokrat Kaltim dengan no 0011546382.

Ketua Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPD Partai Demokrat Kaltim Puji Setyowati mengatakan selain membuka posko dan rekening juga akan bergerak menghimpun kepedulian baik dari warga maupun internal partai Demokrat di Kaltim.

“Alhamdulillah tadi ada juga dari kampung KB Bandara Berseri dan Majelis Taklim Al Isra mempercayakan kepada kita untuk mendistribusikan bantuan mereka,” ucap Puji yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Kaltim ini.

Puji mengatakan kepedulian warga Samarinda terhadap saudara yang tertimpa musibah di tanah air ini sudah terbukti.

“Bantuan warga Samarinda selain diberikan natura bisa membangun masjid di Palu dan di Lombok masjid dan ruang kelas di Pesantren,” ucap Puji yang juga isteri walikota Samarinda ini.

Oleh karena itu Puji tidak meragukan lagi kepedulian warga Samarinda. “Ayo kita bersama-sama meringankan derita saudara kita. Kalau tidak sanggup jumlah besar, ya semampunya. Karena sedikit demi sedikit akan banyak juga nilainya,” tutup Puji. (dho)