DPRD Kukar Umumkan Hasil Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sunggono : Bupati Di Lantik 26 Februari 2021

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Usai di tetapkan terpilihnya Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) oleh pihak KPU Kabupaten Kukar yakni Pasangan yang terpilih yakni Edi Damasnyah-Rendi Solihin beberapa hari lalu.

Kini dari DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) telah mengelar rapat paripurna pengumuman hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kukar terpilih Pilkada 2020 di ruang paripurna Kantor DPRD Kukar, Senin (22/02/2021) tadi siang.

Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasyid menjelaskan bahwa hari ini telah di gelar rapat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kukar yang telah terpilih dan di umumkan oleh pihak KPU Kabupaten Kukar.

“Dari hasil rapat paripurna ini akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kaltim. Semoga prosesnya bisa berjalan dengan baik dan bisa segera dilantik bersama kepala daerah lainnya yang rencana di jadwalkan secara serentak pada 26 Februari 2021 nanti,” imbuhnya.

Terkait masalah Pilkada sebelumnya, ia menyebut, segera dihilangkan. Selain itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama mendukung Bupati dan Wakil Bupati Kukar Terpilih untuk melanjutkan pembangunan di wilayah ini.

“Dengan adanya dukungan seluruh elemen masyarakat, kita berharap kedepan Kukar bisa maju dan mengejar ketertinggalan dengan daerah lainnya,” paparnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kukar Sunggono menambahkan, bahwa tahapan selanjutnya menjadi kewenangan provinsi untuk menunggu hasilnya.

“Mungkin besok saya ingin memastikan prosesnya clear di Jakarta, agar pelaksanaan pelantikan yang di rencanakan secara serentak pada tanggal 26 Februari mendatang bisa bersamaan dilantik bersamaan bupati dan wakil bupati terpilih se-Kaltim,” tandasnya.

Penulis : AI

Editor : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts