Jadi Warga Biasa, Jaang Urus Sendiri KTP ke Disdukcapil

SAMARINDA, Swara Kaltim
Tak lagi menyandang jabatan Walikota Samarinda terhitung 17 Februari 2021 pekan lalu, Syaharie Jaang terlihat sendiri mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Senin (22/2/2021) pagi.
Jika sewaktu menjabat walikota, ibaratnya KTP bisa jalan sendiri menghampirinya, untuk kali ini Jaang menyadari dengan status yang disandangnya, sehingga harus datang ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda.
“Hari ini saya mau mengurus perubahan pekerjaan, karena KTP sebelumnya pekerjaannya walikota. Ini diganti menjadi pensiunan,” tutur Jaang terlihat santai mengenakan baju motif batik merah hati.
Menurut Jaang administrasi kependudukan ini penting, apalagi dirinya selain sudah purna tugas masih menjabat ketua DPD Partai Demokrat Kaltim sehingga juga bisa berpergian keluar kota.
“Nanti pas di bandara diperiksa KTP masih tertera walikota, kan malu. Padahal sudah bukan walikota lagi. Tapi pensiunan aja kita ini,” imbuh Jaang.
Jaang sendiri mengatakan selain aktif di partai juga akan aktif di kegiatan sosial dan kemasyarakatan termasuk keagamaan serta berkebun.
“Sudah purna sekarang ini dan tidak terikat keprotokolan lagi sudah. Sudah nyaman leluasa. Alhamdulillah pas mengurus, Pak Dullah (Abdullah kepala Disdukcapil) dan kabid-kabidnya masih ingat dengan saya. Pak Dullah yang tadinya di ruangan, keluar mendatangi saya,” ungkap Jaang.
Jaang pun mengaku agar tidak diistimewakan untuk mengurus KTP ini.
“Saya kan sudah jadi warga biasa. Jadi yang biasa ajalah. Walaupun ada yang menawarkan untuk menguruskan. Tapi saya tidak mau,” pungkas Jaang.(dho)

Loading