Dari Rakor Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020

Caption: Bersama usai ikuti rakor Bupati Sri Juniarsih MAS, Wakil Bupati (Wabup) Gamalis, Kapolres AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Dandim 0902 Trd Letkol Inf Fardin Wardana, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Redeb Nislianudin, SH, MH, Kepala Bapelitbang Agus Wahyudi. FILE; RAKOR MENDAGRI

Sri Juniarsih: Coba Laksanakan Apa Arahan Pempus

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Rabu, (14/4) bertempat di Balai Mufakat Jl Cendana Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau digelar Rapat Koordinasi (rakor) Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020.

Nampak hadir dalam rakor yang digelar secara virtual tersebut, Bupati Bumi Batiwkkal, Berau Sri Juniarsih MAS, Wakil Bupati (Wabup) Gamalis, Kapolres AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Dandim 0902 Trd Letkol Inf Fardin Wardana, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Redeb Nislianudin, SH, MH, Kepala Bapelitbang Agus Wahyudi dan Kepala Bagian Protokol dan Humas Sekkab Berau Husdiono serta Diskominfo Berau.

Setelah mendengar pengarahan Pemerintah Pusat (Pempus) diawali oleh bapak Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dilanjutkan oleh beberapa Menteri banyak arahan arahan ke daerah.

“Kami akan coba dan siap laksanakan apa yang menjadi arahan Pempus tersebut, kata Bupati Sri Juniarsih. Memang lanjutnya, ada beberapa dari pengarahan baik bapak Presiden maupun para Menetri tadi yang sudah daerah berlakukan. Kedepan akan lebih dimaksimalkan. Termasuk membuka seluas luasnya investor yang punya niatan ingin kerja sama dengan daerah kita tercinta ini,” tutur Srikandi pertama menjadi Petinggi di Bumi Batiwakkal ini.

Disektor apa saja yang telah ada dilirik investor? Beliau menjawab sektor pertambangan batu bara, perkebunan kelapa sawit dan sektor lainnya. Daerah berusaha evaluasi dari program Pempus telah terealisasi. Dan berupaya menerapkan program program baru diarahkan oleh bapak ibu Menteri RI tadi.

“Intinya semua program berkaitan dengan kondisi saat ini dimana kita berjuang bertahan ditengah wabah yang sedang melanda hampir seluruh negara didunia. Hingga saat ini belum berlalu bahkan ada varian baru yang harus diantisipasi,” jawab orang nomor satu di Berau tersebut.

Dalam rakor selain ada pengarahan bapak Presiden RI Joko Widodo, ada juga pengarahan dari Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin (BGS), Menteri Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Mahfud MD, Menetri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Doni Monardo dan Menteri lainnya. (nht)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts