Pasca Terima Laporan Perkembangan Porprov VII Dari KONI Kaltim

Caption: Bupati Berau Sri Juniarsih

“Even Yang Digadang Mampu Promosikan Objek Wisata Berau”

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Menjadi tuan rumah ajang bergengsi, Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalimantan Timur (Kaltim) ditahun 2022 mendatang bukan sekedar untuk ukir prestasi namun banyak dampak positif bisa dipetik oleh Kabupaten Berau.

Selain mensukseskan pelaksanaan even tersebut peluang lain bisa dimanfaatkan daerah yaitu celah untuk promosikan objek wisata Bumi Batiwakkal.

Menurut Bupati Kabupaten Berau Sri Juniarsih, setelah menerima laporan perkembangan Porprov VII-2022 Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu lalu dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim terkait pelaksanaan Porprov Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau akan mendukung penuh.

“Karena dengan adanya even besar olahraga tersebut akan memberikan dampak sangat positif bagi Bumi Batiwakkal sebagai tuan rumah, salah satunya kunjungan wisatawan. Semoga pelaksanaannya nanti pandemi covid-19 sudah berakhir, dan kunjungan wisatawan ke Berau semakin meningkat dari sekarang,” katanya.

Harapannya, melalui Porprov ini bisa membantu mempercepat meningkatkan infrastruktur di Kota Sanggam, terutama jalan yang berada di pesisir dan wilayah pedalaman.

“Karena seperti yang direncanakan, ada lima cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan di Kecamatan Biduk-Biduk. Melalui ajang ini besar harapan secepatnya jalanan diwilayah pesisir mendapat perhatian dari Pemerintah provinsi (Pemprov) Kaltim karena kewenangannya disana. Pertimbangan lain karena wilayah pesisir juga memiliki beragam destinasi wisata yang sangat bagus, selain sebagai salah satu lokasi pelaksanaan cabor,” jelas Bupati Sri Juniarsih.

Masih Bupati Bumi Batiwakkal, Petinggi daerah ini sebelumnya berjuang untuk bisa menjadi tuan rumah beberapa even dibidang olahraga, ini bukan tidak ada tujuan. Sebab setiap menjadi tuan rumah pasti daerah harus siap anggaran cukup besar guna sukseskan, tetapi lebih utamanya adalah untuk menjual potensi potensi dimiliki kebetulan daerah kita objek wisata dan UMKM nya yang mau ditonjolkan.

“Jadi Berau sebagai tuan rumah tidak hanya sukses dalam prestasi saja harapan kita, tapi ekonomi dan infrastuktur juga menjadi bagian dalam kesuksesan yang dapat dicapai dengan adanya perhelatan Porprov tahun 2022 mendatang. Semoga pelaksanaan Porprov terlaksana dengan baik dan sukses sesuai tahapan telah disusun dan jadwalkan dari sekarang maupun nanti saat tibanya waktu perhelatan, Sri Juniarsih sekaligus menjawab pertanyaan. (NHT/***)

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts