DLH Samarinda Terjunkan Tim Parit Bersihkan Tanah Longsor

SAMARINDA, Swara Kaltim
Bukan hanya sekedar mengurusi masalah sampah di parit atau drainase kota Samarinda, tim Parit dari Seksi Penanganan Sampah bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Samarinda juga acapkali terjun membantu membersihkan di lokasi korban pasca bencana alam seperti tanah longsor.
Kembali salah satu tim Parit DLH Samarinda turun melakukan pembersihan tanah longsor di jalan Sultan Alimudin RT 35 kelurahan Selili, kelurahan Samarinda Ilir, Rabu (21/4/2021).
“Tim Parit kami turun untuk membersihkan pasca tanah longsor. Harus segera dibersihkan, supaya tidak membahayakan warga dan tentunya membuka akses lagi akibat longsoran yang mengganggu,” ucap Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun DLH Samarinda Iswanto.
Dengan segera dibersihkan, lanjut Iswanto agar longsoran tersebut tidak meluas dan membahayakan warga atau menimpa yang lainnya lagi.
Walaupun bulan puasa, kata Iswanto tidak menghalangi para tim Parit dalam membersihkan dampak dari tanah longsor ini.


“Mereka sudah terbiasa. Namanya juga pekerjaan rutin mereka, jadi tidak masalah. Apalagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sudah menjadi amal ibadah, ditambah lagi ini membantu kesusahan karena longsor, terlebih di bulan puasa, jadi berlipat pahala. Kuncinya bekerja untuk keluarga bernilai ibadah dan ditambah meringankan kesusahan tentunya harus ikhlas supaya dapat pahala,” tutur Iswanto.
Selain itu katanya, pemerintah harus selalu hadir di tengah masyarakat sepertinya halnya ini disaat tanah longsor dari DLH hadir membantu membersihkan dampak longsoran.(dho

Bagikan:

Related posts