Buruh Juga Manusia

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Momentum buka puasa bersama dan dirangkai dengan dialog serikat buruh atau serikat pekerja dalam rangka Hari Buruh Internasional, diharapkan membuka pemahaman publik terutama pemimpin perusahaan untuk bijak dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja.

Kepala Disnakertrans Kaltim H Suroto mengatakan, salah satu kesejahteraan pekerja itu adalah bagaimana kesehatan keluarganya, penghasilan dan keselamatan mereka.

Semua itu, dibutuhkan seluruh pekerja, karena pekerja juga manusia. Karena itu, perhatian kepada pekerja mutlak diberikan.

“Yang jelas, pekerja itu juga manusia. Mereka punya keluarga dan hak untuk mendapat perhatian. Pemerintah hanya bisa mengawasi dan membina serta memberikan kebijakan administrasi,” kata Kadisnakertrans Kaltim H Suroto, di Hotel Harris Samarinda, Sabtu (1/5/2021).

Melalui dialog dan dilanjutkan buka bersama tersebut, Suroto mengatakan dapat meningkatkan tali silaturrahmi antara pemerintah dengan manajemen perusahaan maupun organisasi serikat pekerja, termasuk Apindo Kaltim.

Karena itu, Dinaskertrans Kaltim juga mengundang BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan serta Kejati Kaltim.

“Makanya, kita berharap melalui diskusi yang singkat dapat menghasilkan solusi, agar pekerja mendapatkan jaminan sosial, termasuk keluarga mereka,” jelasnya.(aya/sk)

Editor : Redaksi
Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts