M. Sumarji Resmi Jadi Ketua KBPP Polri Kukar, Kapolresta Kukar Pesan Jaga Nama Institusi Polri dan Kamtibmas

Caption: Ketua Umum KBPP Polri Kaltim H.M Agus Hari Kusuma, SE, MM, M.Si saat memberikan sambutan dalam pelantikan KBPP Polri di Kukar.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Resor Kabupaten Kutai Kartanegara priode (Kukar) 2021 – 2026 telah resmi dilantik oleh Pengurus Daerah KBPP Polri Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yakni Ketua Umum H.M Agus Hari Kesuma, SE,MM, M.Si di Aula Markas Komando (Mako) Polresta Kabupaten Kukar, Minggu (30/05/2021).

Dalam kegiatan pelaksanaan pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat ini, yang dihadiri oleh Kapolres Kukar AKBP. Irwan Masulin Ginting, S.Ik,MM dan Kasat Binmas Polrest Kukar AKP. H.M.Afnan, S,Sos, MM.

Undangan yang hadir yakni Kepala Kesbangpolinmas, perwakilan beberapa Organisasi Pemuda lainnya seperti FKPII, Pemuda Pancasila dan LAKI Kukar.

Foto bersama usai pelantikan pengurus KBPP polri, sebelah kiri Kapolres Kukar AKBP. Irwan Masulin Ginting, S.Ik, MM dan sebelah kanan Ketua KBPP Polri Kabupaten Kukar

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan yang baru dapat memberikan semangat yang baru pula, dalam membantu Polres Kukar guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masing-masing sektor.

“Bersama dengan Polri khususnya dalam membina wilayah keamanan masing-masing sektornya,” lanjutnya.

“Saya berharap agar seluruh anggota dan pengurus bisa menjaga nama baik, khususnya nama baik institusi Polri di tengah masyarakat,” pesannya.

Di tempat yang sama Ketua KBPP Resor Kukar M Sumarji menjelaskan bahwa dalam pengukuhan dan pelantikan pengurus baru ini, seharusnya sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu, namun terkendala permasalahan Covid-19 yang belum kunjung mereda.

“Kita juga berkomitmen untuk bekerja sama membantu dalam hal kamtibmas, sesuai dengan arahan dan mandat yang kami terima saat ini,” imbuhnya.

“Guna mengikuti anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan kami ini mengikuti Prokes berjalan dengan baik, untuk itu hanya beberapa perwakilan sektor KBPP saja yang hadir,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan dan penyerahan SK 4 sektor KBPP Polri tingkat Kecamatan oleh KBPP Polri Resor Kukar.

“Baru ada 4 Sektor yang kami lantik bersamaan dengan kami KBPP Resor Kukar, yaitu Sektor Tenggarong, Sektor Loa Kulu, Sektor Kota Bangun dan Sektor Kembang Janggut,” ujarnya.

“Hingga sampai saat ini masih ada 14 sektor KBPP Polri di Kecamatan lagi yang belum dibentuk dan lantik,” ucapnya.

“Hal ini menjadi tugas kami selanjutnya, bagi kami pengurus baru sangat optimis di tahun 2021 ini akan semua selesai terbentuk dan segera dilantik,”tuturnya.

Kegiatan tersebut juga di isi dengan Focus Group Diskusi (FGD) tentang Peran OKP dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) yang disampaikan oleh pihak Satuan Binmas Polres Kukar dan Sekretaris Satpol PP Kukar oleh Drs.Yuliandri. (*/AI)

Bagikan:

Related posts