Jangan Ragukan Pancasila

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengajak seluruh rakyat Indonesia khususnya Kaltim untuk jangan meragukan keberadaan Pancasila.

Bagi Isran, Pancasila sangat jelas bahwa sebagai dasar dan ideologi bangsa. Hingga saat ini, lanjut Isran, masyarakat selalu menjalani kehidupan dengan nilai dan dasar Pancasila.

“Karena itu, kita jangan meragukan keberadaan Pancasila. Kita selalu memberikan teladan kepada keturunan-keturunan bangsa ini dan keluarga maupun lingkungan kita dengan nilai Pancasila,” sebut Isran Noor usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2021 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, melalui virtual, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (1/6/2021).

Menurut Isran, bangsa Indonesia sangat besar. Bermacam-macam suku bangsa, adat istiadat, bagitu banyak dan luasnya wilayah negara dan bahasa menjadi satu. Semua itu, lanjut Isran, telah tertuang dalam keyakinan, bahwa Pancasila adalah pemersatu bangsa.

“Karena itu, hari ini kita peringati dan bersyukur kepada Allah SWT,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekprov Kaltim HM Sa’bani, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Anggota Forkopimda Kaltim maupun Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Kaltim.(jay/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Loading