Prestasi Kota Beriman Harus Meningkat

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Kota Balikpapan selama ini menjadi kota segudang prestasi dengan pembangunan dan pengembangan kota cukup pesat.
Terpilihnya, Kaltim menjadi ibu kota negara (IKN) baru NKRI, maka Balikpapan berjuluk Kota Minyak berslogan Kota Beriman ini pun harus siap menyongsongnya.

“Dia (Kota Balikpapan) harus memanfaatkannya. Kalau tidak, bisa kehilangan momen,” kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor usai melantik Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Pendopo Odah Etam, dikutip Swara Kaltim melalui berita Biro Humas Setprov Kaltim, Senin (31/5/2021).

Balikpapan dan Samarinda diakui Gubernur menjadi dua daerah penyangga IKN (Sepaku, Penajam Paser Utara dan Samboja Kutai Kartanegara), yang sangat penting dan strategis perannya.

Bandara kedua daerah penyangga ini, tambahnya, akan semakin dikembangkan disesuaikan dengan status Kaltim sebagai IKN, baik taxiway diperluas kapasitasnya, runway diperpanjang, termasuk pelabuhan dan sarana umum lainnya.

“Saya yakin Balikpapan dibawah kepemimpinan Walikota Rahmad Mas’ud bisa menangkap peluang ini,” ucap orang nomor satu Benua Etam ini.

Prestasi bidang pembangunan dan pemerintahan, termasuk bidang ekonomi selama ini, pinta Gubernur, menjadi jaminan bahwa Balikpapan memang pantas menyandang sebagai daerah penyangga IKN.
Sementara Walikota Rahmad Mas’ud menyatakan kesiapannya membangun Balikpapan, serta bersinergi dengan seluruh komponen dan elemen masyarakat Kota Minyak.

“Saya siap mengemban tugas yang diamanahkan. Tapi, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama kita bangun Balikpapan,” ujarnya.

Rahmad juga mengingatkan perbedaan yang pernah ada di saat Pilkada, hendaknya dilupakan dan tidak ada lagi perasaan saling berlawanan. “Mari kita satukan tekad, untuk Balikpapan, Kaltim dan IKN,” ajaknya.(aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)