Percepat Pembangunan Daerah, Gubernur Minta Bupati dan Walikota Intensif Komunikasi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan percepatan pembangunan daerah mewujudkan Kaltim Berdaulat menjadi tanggungjawab bersama, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Jangan hanya berpikir membangun Kaltim, tanggungjawab Pemprov saja. Ini tanggungjawab kita semua,” kata Gubernur Isran Noor usai melantik Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Pendopo Odah Etam, Senin (31/5/2021).

Menurut orang nomor satu Benua Etam ini, bupati dan walikota selaku kepala daerah bukanlah bawahan gubernur.

“Bupati atau walikota mitra gubernur. Kita sama-sama memiliki kewajiban dan tanggungjawab membangun dan memajukan daerah demi kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Karenanya, lanjut suami Hj Norbaiti, Ketua TP PKK Kaltim ini, jika ada masalah atau kendala pembangunan di daerah, maka segera sampaikan dan intensif dikomunikasikan. Semakin cepat dikoordinasi dan dikomunikasikan, tentu ungkapnya, semakin cepat pula permasalahan diatasi serta dicarikan solusinya.

“Jangan berpikir macam-macam dulu, jangan khawatir. Tidak ada hal-hal yang menghalangi kita untuk berkoordinasi. Segera dikomunikasikan dan jangan biarkan disimpan dalam hati, apalagi sampai berlarut-larut,” pesannya.

Mantan Bupati Kutai Timur ini meyakini para kepala daerah yang baru saja dilantik dan dipercaya menduduki jabatan bupati dan walikota memiliki visi misi yang sama, yakni bagaimana daerahnya semakin maju dan maayarakat meningkat kesejahteraannya.

“Saya tidak mengatakan tidak ada masalah, tapi itu pasti ada. Nah, bagaimana kita menghadapinya secara bersama-sama,” ungkapnya.

Terkait anggaran pembangunan daerah, baginya, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tentu terbatas dan lebih fokus pada pemulihan ekonomi.(yans/sdn/humasprovkaltim/adv/aya/sk).

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts