Gubernur Buka Rakorda KominfoT erus Sinergikan Program

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Gubernur Kaltim H Isran Noor membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kaltim, kabupaten/kota se- Kaltim, yang dilaksanakan oleh Diskominfo Kaltim, di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (17/6/2021).

Isran Noor mengatakan atas nama Pemprov Kaltim, menyambut baik atas dilaksanakannya Rakoda bidang Kominfo ini, guna mensinergikan program-program dan kegiatan terkait pembangunan program komunikasi dan informatika di Kaltim.

“Oleh karena itu, segera lakukan percepatan dalam pemanfaatan teknologi informasi, komunikasi dalam mendukung kinerja pemerintahan,” pinta Isran Noor dihadapan peserta Rakorda Kominfo dari Diskominfo kabupaten/kota se-Kaltim.

Isran Noor mengatakan, di Era Globalisasi dan di era Revolusi Industri 4.0 saat ini, kehidupan umat manusia di dunia, sangat dipengaruhi oleh bertebarannya informasi dan penggunaan komputer dalam semua aspek kehidupan.

“Melalui Rakorda ini, diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan program Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim, tentunya dengan melakukan berbagai terobosan dan inovasi yang memanfaatkan sumber daya komunikasi dan informatika secara optimal,” pinta Isran Noor.

Kepala Dinas Kominfo Kaltim Muhamad Faisal dalam laporannya mengatakan maksud pelaksanaan Rakorda bidang Kominfo adalah memberikan gambaran kebijakan, strategi dan perencanaan program/kegiatan Diskominfo secara Nasional, Provinsi dan kabupaten/kota. Kemudian sinkronisasi, sinegritas pelaksanaan Program/Kegiatan Tahun 2021 dan Tahun 2022.

“Adapun tujuannya adalah tercapainya satu pemahaman atau persepsi kebijakan, strategi, perencanaan dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan baik dari tingkat pusat dan daerah serta berkesinambungan, serta tercapainya sinergitas bersama antar Diskominfo Provinsi dengan Diskominfo Kabupaten/Kota dalam melaksanakan program dan kegiatan,” papar Faisyal.

Selain membuka Rakorda Bidang Kominfo, Isran Noor didampingi Walikota Balikpapan Rachmad Mas’ud, Kadis Kominfo Kaltim, melaunching tiga program baru Diskominfo yaitu Satu Data Kaltim, kemudian E- Magazine Habar Etam dan Ngopi Sore (Ngobrol Pintar dan Inspiratif).(mar/yans/humasprovkaltim/adv/aya/sk)

Editor : Redaksi

Publisher : Alfian (SK)

Bagikan:

Related posts