Demo Tidak Dilarang, Lebih Baik Sampaikan Aspirasi Dengan Berdialog

Walikota Balikpapan H. Rahmad Masud

BALIKPAPAN, Swara Kaltim.Com-
Walikota Balikpapan H. Rahmad Masud mendukung penuh kegiatan mahasiswa dalam segala kegiatan aksi unjuk rasa kepada Pemerintah Kota Balikpapan. Namun unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa lintas Perguruan Tinggi di simpang plaza Balikpapan, belum lama ini. Lebih baik, aspirasinya di sampaikan dengan cara berdialog. Hal itu untuk mengindari kerumunan dan mengantisipasi kondisi ditengah pandemi Covid 19.

“Aksi unjuk rasa mahasiswa adalah hal wajar, apalagi ini adalah negara demokrasi, namun kondisi PPKM Darurat yang diubah istilah menjadi level 4 di kota Balikpapan harus di pahami mahasiswa juga,” tegas Rahmad.

Rahmad menjelaskan, aksi unjuk rasa mahasiswa terkait penolakan penerapan PPKM darurat oleh pemerintah kota yang menyengsarakan warga kecil, bukan keinginan pemerintah kota. Melainkan penerapan PPKM Darurat adalah keputusan pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat menerapkan PPKM darurat ini dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Balikpapan kian meningkat kasusnya hingga kematian yang meningkat, ” katanya.

Rahmad meminta kepada mahasiswa untuk menahan diri dan tidak melakukan unjuk rasa ditengah pandemi Covid 19. Apabila mahasiswa ingin menyampaikan aspirasi, pemerintah kota dapat memfasilitasi dengan cara berdialog. Hal ini bertujuan, agar tidak terjadi kerumunan dan terjadi cluster terbaru Covid 19.

“Pemerintah tidak ingin melihat rakyatnya susah dikarenakan aturan PPKM darurat ini.Karena tujuan di keluarkan PPKM darurat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang kian meningkat di Balikpapan,” ungkapnya.

Rahmad menambahkan, agar pandemi Covid 19 semakin menurun di Balikpapan, maka diminta kepada warga Balikpapan untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, tidak berkerumun dan mencuci tangan dengan air mengalir. “Semakin warga taat terhadap prokes, maka dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19,” ungkapnya.(SIS)

Bagikan:

Related posts