Bulan Bakti Demokrat di Kaltim, Bagikan Paket untuk 70 Anak yang Ditinggal Orangtua Karena Covid-19

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Setelah menyerahkan paket sembako kepada Legiun Veteran, masih rangkaian Bulan Bakti Demokrat, DPD Partai Demokrat Kaltim dan Srikandi Demokrat Kaltim membagikan paket sembako untuk 70 anak di kota Samarinda.

“Sebanyak 70 anak yang ditinggal orang tuanya karena terkonfirmasi Covid-19, kita berikan paket sembako. Ini bentuk perhatian dari kami partai Demokrat sesuai instruksi ketua umum bapak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ucap ketua Srikandi Demokrat Kaltim Puji Setyowati disela-sela penyerahan bantuan, Kamis (19/8/2021).

Puji yang juga ketua Fraksi Demokrat DPRD Kaltim berharap dengan sentuhan ini bisa memberikan kekuatan kepada anak tersebut yang ditinggal ayah atau ibunya maupun ditinggalkan keduanya.

“Kami berharap ada bimbingan konseling bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini harus ditinggalkan orang tuanya. Ini penting dilakukan dan segera direalisasikan,” ucap Puji yang juga anggota Komisi IV DPRD Kaltim bidang Kesejahteraan Rakyat.

Untuk Samarinda lanjut Puji sebanyak 70 anak yang mendapatkan paket sembako ini datanya sesuai dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Samarinda.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim Syaharie Jaang mengatakan dalam rangkaian bulan bakti yang berlangsung hingga 30 September ini bukan hanya berbagi untuk anak yang ditinggal orang tuanya tapi juga sebelumnya membagikan paket bagi kader dan warga yang sedang isolasi mandiri.

“Sejak awal Demokrat berpandangan pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang menyertainya adalah masalah yang juga kita harus bantu atasi. Ini menjadi komitmen partai Demokrat, bahkan bulan bakti Demokrat ini kelanjutan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, yang sudah dijalankan selama 17 bulan sejak Maret 2020 tahun lalu,” ungkap Syaharie Jaang.

Dalam kesempatan itu hadir pula Bendahara DPD Partai Demokrat Kaltim yang juga anggota DPRD Kaltim Agus Aras dan jajaran pengurus DPD Demokrat Kaltim dan Srikandi Demokrat Kaltim. (dho)

Bagikan:

Related posts