PKS Balikpapan Bantu Rumah Tertimpa Longsor Paska Hujan Deras

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Turunnya hujan dengan intensitas tinggi pada (19/8’21) membuat rumah Rijal Salah satu warga RT.02 Kelurahan Sepinggan Raya, dan warga Beller, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur (Kal-Tim) rusak parah tertimpa longsoran.

Keprihatinan ini mengundang semangat simpatisan PKS ( Partai Keadilan Soal) partai Rahmatan Lilalamin bersama H. Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan dan Ketua DPC Balikpapan Selatan, Sukma Unggul Alamin, ST melakukan upaya aksi sosial tanggap cepat memberikan bantuan untuk mengatasi masalah yang di alami Rijal dan warga sekitar yang mengalami musibah.

Pembagian konsumen ke warga yang mengalami musibah banjir (19/8/’21)

Selang sehari, pada (20/8’21) H. Sonhaji di dampingi Ketua DPC Balikpapan Selatan, menyerahkan bantuan berupa dana tunai untuk keluarga terdampak bencana alam tanah longsor di RT 2 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan.

H. Sonhaji ketika dihubungi Media ini terkait bantuan PKS untuk korban tanah longsor tersebut menyampaikan bahwa bantuan tunai ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang terdampak tanah longsor. Dan berikutnya PKS dan donatur akan terus berkontribusi dalam memberi pelayanan pada masyarakat yang memerlukan.

PKS Balikpapan bantu rumah warga yang rusak di Sepinggan akibat tanah longsor

Selain itu, usai hujan deras yang mengakibatkan genangan air di beberapa kawasan di kota (19/8/’21). PKS langsung melakukan upaya membantu pengecekan warga yang perlu di evakuasi dan menyerahkan 90 paket makanan untuk keluarga yang tedampak banjir di Beller, Balikpapan Selatan.
“Selain bantuan dana tunai, PKS Balikpapan juga membantu evakuasi dan menyerahkan 90 Paket makanan untuk keluarga yang kebanjiran di Beller,” ujar Unggu selaku penggerak Tim reaksi cepat PKS. (SIS)

Bagikan:

Related posts