Era Ahmad Junaidi, Prestasi PBSI Kaltim Membanggakan

Aang Syahrudin

Musprov Kaltim Digelar 18-19 September di Samarinda

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Tak terasa periode Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Kalimantan Timur 2017-2021 segera berakhir. Walaupun masih tersisa beberapa bulan, namun Musyawarah Provinsi (Musprov) akan dilaksanakan lebih awal, yang direncanakan 18-19 September di Samarinda.

Lantas bagaimana kinerja PBSI Kaltim dibawah ketua Umum H Ahmad Junaidi bersama ketua Harian H Kalpin Nur dan Sekretaris Umum H Zulfi Fakhroni?

“Alhamdulillah di tengah pandemi Pengprov PBSI Kaltim tetap melaksanakan program kegiatan  di bawah kepemimpinan Bapak Ahmad Junaidi baik persiapan PON Papua hingga ini akan melaksanakan Musprov. Roda organisasi terus berjalan,” ungkap refere dan wasit nasional PBSI Aang Syahruddin kepada Swara Kaltim, Jumat (3/9/2021).

Aang yang juga pengurus pusat PBSI sebagai Kasubid Pengembangan daerah mengatakan Pengprov PBSI Kaltim era Ahmad Junaidi mencapai prestasi yang sangat membanggakan.

“PBSI Kaltim berhasil meraih juara Umum Kejurnas PBSI di Bangka Belitung tahun 2017 dengan perolehan 3 medali emas, di tahun 2019 lebih membanggakan lagi dengan meraih 2 medali emas di Kejurnas PBSI,” kata Aang yang malang melintang di perbulutangkisan Kaltim ini.

Tak cukup itu, lanjutnya PBSI Kaltim juga menjuarai Pra PON beregu Putra Putri di Kalimantan Tengah.

“Ini merupakan pencapaian terbesar dikarenakan semua atlit Pra PON adalah putra putri terbaik Kaltim tanpa satupun atlit dari luar daerah Kaltim. Harapan kita Pak Junaidi bisa kembali berprestasi di PON Papua,” imbuhnya.

Ahmad Junaidi sendiri juga sangat bersyukur dengan torehan prestasi itu.

“Ini tidak terlepas dengan dukungan dan kerja sama semua pengurus Pengprov PBSI Kaltim terutama Ketua harian dan Sekretaris Umum Bapak Kalpin  dan Bapak Zulfi,” pungkas Junaidi yang juga ketua PB Pengairan Kaltim ini.(dho)

Bagikan:

Related posts