Dukung Herd Immunity, LKPN Kaltim akan Gelar Vaksinasi Massal

Ketua DPD LKPN Kaltim Dr Ir H Zairin MSi (kemeja biru) bersama ketua Harian Darlis Pattolongi

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN) Kalimantan Timur juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal bagi warga Samarinda.

“Untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok, kita juga akan melaksanakan vaksinasi massal,” ucap ketua DPD LKPN Kaltim Dr Ir H Zairin Zain Msi seusai memimpin rapat sinkronisasi di sekretariat DPD LKPN Kaltim jalan Banggeri Samarinda, provinsi Kalimantan Timur, Jumat (3/9/2021).

Menurut Zairin biasanya memang mereka melaksanakan bakti sosial yang berupa kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit, operasi katark dan sunatan massal.

“Tetapi ini karena masih pandemi, maka bakti sosial yang seperti biasa diganti dengan vaksinasi massal,” ucap Zairin.

Menurutnya vaksinasi ini digagas oleh LKPN pusat dan dilaksanakan oleh LKPN Provinsi nantinya di daerah masing-masing. “Kita akan melakukan inventaris, sambil menunggu berapa dosis kuota vaksin yang diserahkan ke kita untuk disebarkan ke masyarakat Kaltim,” ungkap Zairin mantan Pj Wali Kota Samarinda ini.

Namun lanjutnya vaksin diprioritaskan untuk LKPN dulu barulah ke masyarakat. “Mudahan kuota yang diberikan jumlahnya besar. Sehingga harapan kita herd immunity di Kaltim bisa segera terwujud,” tandasnya.

Apa yang akan dilakukan ini juga bagian dari tugas LKPN yang bermitra bersama pemerintah daerah.

Terkait rapat sinkronisasi dikatakan Zairin yang pernah menjabat ketua Bappeda Kaltim ini, selain membenahi organisasi terutama mengevaluasi anggota yang kurang aktif juga membicarakan program LKPN.

“Kita akan melakukan evaluasi kepada anggota yang kurang aktif terlebih tidak aktif lagi,” tegasnya.

Rapat tadi juga dihadiri ketua harian Darlis Pattolongi dan sejumlah pengurus inti.(dho)

Bagikan:

Related posts