Airnav Balikpapan Tanam 100 Pohon di area Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dalam rangkaian hari ulang tahun ke 9 Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) melaksanakan kegiatan penanaman 100 bibit pohon di area ATC Airnav Indonesia cabang Balikpapan.

Menurut General Manager AirNav cabang Balikpapan, Samsu Eriyanto, pesawat terbang merupakan mode transportasi yang secara tidak langsung berkontribusi dalam meyumbang polusi yang berdampak terhadap pemanfaatan global.Sehingga dengan dilaksanakan penanaman 100 pohon di area AirNav ini, adalah bentuk kepedulian AirNav dalam mengurangi dampak polusi udara.

“Meskipun penanaman pohon di area ATC AirNav tidak sepenuhnya dapat menghilangkan polusi, namun hanya mengurangi dampak dari pada pemanasan global,” tegasnya.Selasa(14/9/2021)

Samsu mengaku, kegiatan ini merupakan wujud dari generasi milenial yang ada di AirNav yang berperan aktif dalam kegiatan penghijauan ini, dimana bibit yang akan ditanam hasil kerja sama binaan manajemen Airnav cabang balikpapan dan berkerjama dengan Pemkot Balikpapan. Saat disinggung, apakah kegiatan penanaman pohon di area kerja AirNav akan dilaksanakan secara rutin.

“Kami akan berupaya melaksanakan penanaman pohon secara rutin. Karena melaksanakan penanaman pohon salah satu upaya mendukung pemerintah dalam memberikan keindahan dan keasrian kota Balikpapan,” ungkapknya.

Sementara itu, Plt Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan Nuryamsiarni D Larose, pihaknya mengapresiasi penanaman pohon yang dilaksanakan oleh AirNav dan ini sejalan dengan komitmen pemerintah kota, dimana berupaya mempertahankan tutupan lahan ruang terbuka hijau dan kegiatan ini langkah positif seberapapun jumlah pohon yang di tanam.

“Penanaman pohon tentunya menambah luas area hijau dan penanaman sebagai upaya mempertahankan lingkungan dan menjadi salah satu indeks kualitas lingkunganhidup serta menjadi indikator kota nyaman yang tolak ukurnya batas lingkungan hidup,” tegasnya.

Nuryamsiarni berharap, AirNav terus berkomitmen terhadap upaya melaksanakan penanaman pohon di daerah lain, baik di lingkungan bandara maupun di luar lingkungan bandara.

Hal senada di ungkapkan General Manager PT Angkasa Pura 1 Balikpapan, Barata Singgih Riwahono. Menurutnya, penanaman pohon yang dilaksanakan AirNav cabang Balikpapan di sekitaran Bandara SAMS harus didukung penuh. Dikarenakan membantu penghijauan di area sekitaran lebih asri dan teduh. “Managemen Angkasa pura 1 bandara SAMS Balikpapan mengucapkan terima kasih kepada AirNav telah melakukan penanaman pohon di area bandara dan AirNav di HUT ke 9 semakin jaya dan sukses selalu ke depannya,” katanya.(*SIS)

Bagikan:

Related posts